Kapolres Minahasa Pantau Langsung, PAM Pleno Rekapitulasi Pilkada Minahasa 2018

(Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung, SIK. Saat memantau langsung pengamanan didepan kantor KPU Kabupaten Minahasa)

TONDANO – Pagi tadi, pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara dalam gelaran Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) tahun 2018 di Tanah Toar Lumimuut resmi dibuka dan digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa hingga hari Jumat (6/7) mendatang.

(Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung, SIK. Saat memantau langsung pengamanan didepan kantor KPU Kabupaten Minahasa)

Demi terselenggaranya kegiatan ini hingga selesai, pihak Polres Minahasa menerjukan langsung ratusan personilnya, guna mengantisipasi kedatanagn masa pendukung baik dari Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Nomor Urut 1 Ivan Sarundajang-Careigh dan Pasangan Calon Nomor Urut 2 Royke O. Roring dan Robby Dondokambey.

Kepada Media Manadoline.Com, Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard, membeberkan jumlah anggota yang diterjunkan dalam pengamanan (PAM) rapat pleno rekapitulasi yang menjadi tahapan terkahir, dari semua tahapan yang ada dalam gelaran Pilkada Minahasa yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali ini.

(Terlihat penjagaan yang ketat dari aparat Kepolisian)

“Dari Polres Minahasa menerjukan 300 personel sudah termasuk BKO” terang Pusung, yang terlihat hampir seharian penuh memantau langsung, pengamanan didepan Kantor KPU Kabupaten Minahasa.

Diketahui pihak Polres Minahasa sendiri menerjunkan sebanyak 155 anggotanya, serta 145 BKO dari Brimob Sulut dan Polres Minahasa Utara. ***

Penulis : Riedel Memah

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020