Kapolres Pimpin Simulasi Sispamkota Dampak Pandemi Covid 19 Dengan Pola TFG

BITUNG – Kapolres Bitung AKBP F.X Winardi Prabowo, SIK di dampingi Waka Polres Bitung Kompol Marganda Aritonang, SH, SIK, MM memimpin Simulasi Sispamkota dalam rangka pengamanan dan penanganan dampak pandemi Covid 19, dengan pola Tactical floor Game di depan Lobi Mako Polres Bitung, Rabu (20/05/2020).

Menurut Kapolres Bitung AKBP F.X Winardi Prabowo, SIK, simulasi sispamkota dengan pola Tactical floor Game ini, guna mengantisipasi adanya krisis kesehatan, krisis ekonomi dan krisis sosial yang mengarah pada terjadinya krisis tindak pidana, akibat dari pandemi Covid-19 yang berlarut-larut. “Apabila terjadi krisis akibat dampak pandemi Covid-19, maka kita perlu menyiapkan langkah penanganan seperti beberapa penjerahan, pencurian, pembakaran, pengayaniyaan terhadap objek-objek vital nasional dan juga tempat lainnya,” ungkap Winardi.

Ditegaskan lagi, simulasi ini sebagai bentuk kesiapsiagaan apabila kedepannya pandemik Covid-19 menimbulkan kepanikan masyarakat dan mengakibatkan berbagai pergerakan yang tidak diharapkan. “Kita harapkan hal ini tidak terjadi, tetapi sebagai aparat keamanan kita sudah harus antisipasi pergerakan, jika hal terburuk terjadi, atau chaos di lapangan, pihak keamanan tidak bingung dalam memberikan pengamanan,” ujarnya.

Simulasi Sispamkota guna mengantisipasi dampak sosial maupun ekonomi, sehingga berpotensi menimbulkan kegaduhan yang mengganggu stabilitas keamanan, diikuti para Kabag, Kasat, Kapolsek dan perwira Polres Bitung.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020