Kapolres: Satu Ditembak Karena Berusaha Menghindar

Pelaku curanmor yang berhasil ditangkap Polres Bitung / Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting.
Pelaku curanmor yang berhasil ditangkap Polres Bitung / Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting.
(Pelaku curanmor yang berhasil ditangkap Polres Bitung / Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting).

 

BITUNG – Aparat Satuan Reserse Polres Bitung berhasil membekuk 5 orang pelaku pencurian kendaraan bermotor. Kelima pelaku itu masing-masing TH alias Iron, JT alias Jirun, CB alias Epen, AW alias Adri dan AM alias Aco.

Menurut informasi, aksi pencurian kelima pelaku itu terungkap berdasarkan laporan warga atau korban pencurian. Polres Bitung yang segera menindaklanjuti laporannya, akhirnya berhasil menangkap para pelaku curanmor tersebut.

Kelima pelaku yang diketaui sindikat jaringan curanmor Gorontalo Bitung itu, ditangkap beserta barang bukti 6 unit kendaraan bermotor. “Saat akan ditangkap, satu tersangka terpaksa kami tembak karena berusaha menghindari petugas,” kata Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, Jumat (03/02/2017) kepada sejumlah wartawan.

Kapolres juga menjelaskan, masing-masing pelaku yakni TH alias Iron dan JT alias Jirun ditangkap di Gorontalo, CB alias alias Epen di Pateten, AW alias Adri di Wangurer Barat , sedangkan AM alias Aco tertangkap di belakang kompleks gereja Sentrum Bitung. “Semua pelaku sudah diamankan di ruang tahanan Polres Bitung beserta dengan barang bukti,” jelasnya.

Lanjut Kapolres, kasus tersebut masih dalam pengembangan dan tersangka terancam Pasal 363 KUHP dengan hukuman minimal 5 tahun penjara.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020