IKLAN

Kapolresta Geram Pelaku Kekerasan Seksual Perempuan dan Anak


Kapolres Manado, Kombespol Hisar Siallagan, S.Ik

Kapolres Manado, Kombes Pol Hisar Siallagan, S.Ik

MANADO – Maraknya kasus pencabulan dan kekerasan seksual pada perempuan dan anak di Kota Manado membuat geram Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan. Ia mengatakan akan tetap memproses kasus-kasus yang terkait dengan Perempuan dan Anak. “Kalau terjadi dan ada laporan itu diproses, jelas dari pemerintah sudah ada proses untuk memberatkan perbuatan dari pelaku,” katanya.

Ia juga menegaskan semua kasus tentang kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan yang ditangani Polresta Manado akan ditindak lanjuti. “Hampir semua pelaku sudah ditahan, memang benar hampir setiap hari ada laporan kasus kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan yang korbannya melapor di Polresta Manado,” tegasnya.

Dari data yang didapatkan, sebelumnya, Kota Manado dihebohkan dengan seorang gadis berinisial AG (15) yang kemaluannya ditusuk kayu sepanjang 1,5 meter. Tidak hanya ditusuk, korban juga diperkosa dan dipukul dengan kayu hingga pingsan sampai harus dirawat intensif di rumah sakit.

Kemudian juga ada Seorang laki-laki berinisial ST alias Senas (42) warga Kecamatan Bunaken Kepulauan tega memperkosa anak tirinya sebut saja Kembang (18) warga yang sama sejak bulan Desember 2015 silam hingga ia hamil 5 bulan. Saat itu korban juga mengaku diancam dan akan dibunuh ayahnya jika melapor dan masih banyak kasus-kasus pencabulan, perkosaan dan kekerasan seksual lainy terhadap Perempuan dan anak. (ekaputra)

IKLAN
loading...