Karinda Warning Dugaan Jual Beli Jabatan Kepsek

James Karinda SH MH

MANADO-Komisi 4 DPRD Sulut bidang Kesejahtraan Rakyat ( Kesra) menerima adanya dugaan laporan jual beli jabatan  Kepala Sekolah, akhirnya ditanggapi oleh James Karinda.

James Karinda SH MH
James Karinda SH MH

Kepada wartawan, Karinda mengakui memang sudah ada beberapa laporan yang masuk di dewan dari Aliasi Guru ( AGIS), terkait adanya jual beli jabatan Kepala Sekolah.

” Laporan mutasi Kepsek harus mengeluarkan uang. Ini Warning bagi Pemerintah khususnya di Dinas Pendidikan untuk lebih ketat pengawasan,” aku Karinda.

Karinda pun mengingatkan ketika mutasi para guru terutama Kepala Sekolah mulai dari SD sampai SMA/SMK, harus mengutamakan pendidikan.

” Alangkah baiknya ketika mutasi guru itu harus dilakukan secara kekeluargaan. Tapi masukan dari Agis itu penting dan harus menjadi perhatian dari Dinas Pendidikan,” kata Wakil Ketua Fraksi Demokrat.

Dibalik adanya dugaan jual beli jabatan Kepsek, Karinda menghimbau masyarakat agar memberikan kepercayaan kepada pemerintah dibawa kepemimpinan ODSK serta Gammy Kawatu Kadis Pendidikan.

” ODSK dan Pak Gammy Kawatu akan membuat pendidikan yang terbaik di Sulut. Apalagi anggaran untuk pendidikan di APBD sudah di atas 20 persen,” tutupnya. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020