IKLAN

Karyawan Manguni, Minta Perlindungan Anggota Dewan


Sejumlah karyawan PT Manguni di gedung DPRD Kota Manado.

Sejumlah karyawan PT Manguni di gedung DPRD Kota Manado.

MANADO – Sejumlah karyawan PT Manguni Manado, Senin, (01/06) melakukan aksi damai di Kantor DPRD Kota Manado. Kedatangan mereka terkait dengan masalah kesejahteraan, keselamatan kerja hingga masalah pemutusan kerja.

Max Bawotong,SH sebagai pendamping warga dari LBH Pusbadhi Sulut mangatakan bahwa persoalan yang dialamai oleh para karyawan harus ditindalanjuti oleh pihak DPRD Kota Manado. “Saya mewakili warga yang juga karyawan, meminta kepada pihak DPRD Kota Manado, untuk segera menindaklanjuti aspirasi ini kepada pihak PT Manguni Manado,” kata Bawotong, kepada manadoline.com.

Menurutnya, pemutusan hubungan kerja secara sepihak yang dilakukan oleh PT Manguni Manado, akan menjadi perhatian serius pihaknya. “Pihak perusahan selama ini tidak memberikan perhatian terhadap nasib para karyawan, bahkan pihak perusahan tersebut terkesan arogan kepada karyawan,” tegasnya.

Sementara menurut anggota Komisi C DPRD Kota Manado Markho Tampi mengatakan aspirasi akan segera ditindaklanjuti dengan hearing, menghadirkan pihak perusahan, karyawan dan dinas tenaga kerja. “Segera akan diagendakan hearing. Semua pihak akan dipanggil,” ungkap Tampi.

Abdul Wahid Ibrahim anggota dewan yang turut menerima aspirasi karyawan tersebut meminta kepada karyawan PT Manguni untuk segera memasukan aspirasinya secara tertulis. “Tolong masukan kepada DPRD aspirasinya secara tertulis. Kami akan pelajari, sebagai bahan untuk menindaklanjutinya,” terang Pak Awi sapaan akrab politisi PAN tersebut. (christian)

IKLAN
loading...