Karyawan PD Pasar Sumringah, Suwuh: Komitmen Kami Transparansi Pengelolaan Keuangan!

MANADO – Komitmen Direksi Perusahaan Daerah (PD) Pasar Manado yang baru merubah system di internal instansinya, terutama masalah keterlambatan pembayaran gaji tepat waktu yang sering dikeluhkan selama ini, spontan menuai apresiasi.

Awal tahun 2019 ini, sejumlah karyawan sumringah menyusul gaji mereka dibayar tepat waktu oleh direksi baru. Nominal gaji diterima pun sesuai Upah Minimum Kota (UMK) sebagaimana diamanatkan dalam peraturan pemerintah.

“Salut buat direksi baru. Gaji yang kami terima sama dengan standar UMK 2019 yang ditetapkan pemerintah,” kata Yuri Nelwan, salah satu karyawan PD Pasar Manado.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan awal kepemimpinan direksi PD Pasar yang baru menunjukan perhatian kepada kesejahteraan karyawan. “Ini suatu perubahan di lingkungan PD Pasar yang diperlihatkan Direktur Stenly Suwuh dan jajaran direksi lainnya terhadap karyawannya,” ujarnya.

Dirut PD Pasar Manado, Stenly Suwu mengaku, dirinya dan jajaran direksi berkomitmen untuk selalu transparan dalam pengelolaan keuangan di BUMD milik Pemkot Manado tersebut.

“Ini sesuai harapan Wali Kota, Pak GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota, Pak Mor Bastiaan. Laporan keuangan pun akan saya lapor rutin kepada atasan saya termasuk kepada DPRD Manado,” kata Suwuh.

Sementara Direktur Umum (Dirum), Oke Sumual berkomitmen menjadikan semua pasar yang dikelola PD Pasar kedepan lebih baik lagi demi kenyamanan pedagang dan pembeli.

“Kami berharap semua karyawan PD Pasar tidak hanya menuntut hak, tapi kewajiban juga terus diperhatikan. Kami berjanji selalu transparan terhadap pengelolaan keuangan untuk menjawab keluhan para karyawan selama ini. Bekerjalah sesuai tupoksi,” harapnya. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020