Kasus Jessica, Sualang Angkat Bicara Soal Kekerasan Terhadap Anak

Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Richard Sualang.foto:ml)
Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Richard Sualang.foto:ml)

MANADO – Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Richard Sualang meminta legislatif Manado untuk mengkampanyekan kepada seluruh masyarakat tentang bagaimana cara melindungi anak dari tindakan kekerasan.

Sualang mengaku, kejadian kekerasan yang dialami Jessica Mananohas seorang anak berumur 10 tahun, sungguh menjadi pelajaran bagi kita untuk bagaimana mawas diri menjaga tumbuh kembang anak.

“Pertama saya mengucapkan turut berduka cita atas kematian Jessica Mananohas anak umur 10 tahun. Sungguh miris kondisi kekerasan terhadap anak dan ini harus menjadi perhatian serius bersama,” kata Sualang, kepada Manadoline.com, di Gedung DPRD jalan balai kota Manado.

Sualang juga meminta kepada pemerintah dan semua lembaga yang berkewenangan dengan perlindungan anak untuk bersama melakukan upaya pencegahan kekerasan terhadap anak-anak.

“Ada hal penting yang harus dipahami oleh setiap orang tua, untuk tidak melibatkan anak-anak dalam persoalan rumah tangga,” kunci politisi PDIP, yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif provinsi Sulut.

Diketahui Jessica Mananohas yang mengalami luka bakar sampai 85 persen, sempat berjuang dengan luka selama 41 hari akibat dibakar ibu kandungnya, OS alias Olga pada 12 September 2018.

Siswi SD Desa Puntareng Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara, Kabupaten Kepulauan Sangihe, sempat menjalani operasi sebanyak 3 kali namun akhirnya meninggal dunia di RSUP Prof Kandou Manado dan diberangkatkan ke kampung halaman untuk dikebumikan di sana. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020