Kasus Pelecehan Sexsual Siswa SMK, Sualang: Sekolah Harus Diberi Sanksi

MANADO-Richard Sualang Anggota DPRD Sulut, akhirnya angkat bicara soal kasus dugaan pelecehan sexsual vidio salah satu siswi SMK di Bolmong yang sempat viral di Media Sosial.

Kepada wartawan, Sualang menyatakan ikut prihatin dengan kasus yang dialami siswi tersebut.

“Kami prihatin, di Manado waktu lalu sudah pernah terjadi kasus pembunuhan guru oleh siswa. Dan sekarang timbul kasus baru,yakni pelecehan seks terhadap salah satu siswi,”ucap Sualang di DPRD Sulut.

Dengan adanya peristiwa tersebut, Sualang mengatakan harus ada sanksi buat sekolah serta guru juga harus bertanggungjawab.

“Jika sudah ditangani polisi, silahkan diproses hukum. Serahkan saja kepada pihak berwajib,” ujar politisi PDI Perjuangan dapil Manado ini.

Lanjut anggota Komisi 4 DPRD Sulut ini, munculnya kasus yang terjadi seperti dialami siswi tersebut di Sulut salah satu penyebabnya karena pengaruh media sosial (medsos).

“Itu yang saya lihat di Sulut. Salah satu solusi yang harus dilakukan adalah perlu dan harus dimasukkan dalam kurikulum belajar khususnya SMA dan SMK terkait media sosial,” tegasnya, Senin (10/3/2020).

Dengan dimasukkan dalam kurikulum maka para siswa lebih bijak dan memiliki etika dalam bermedia sosial. Dan dari situ juga siswa bisa belajar melawan hoaks.

“Tidak memperlakukan sesama pelajar maupun manusia dengan dilecehkan kemudian dipublikasikan,” tambahnya. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020