Kawal Pelayanan Publik, Franseska Kolanus Tantang Capil Manado Buktikan Bebas Pungli

Anggota DPRD Kota Manado Franseska Julia Kolanus

MANADO — Srikandi Partai Demokrat yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Manado, Franseska Julia Kolanus, menantang Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Manado untuk tegas buktikan bebas pungutan liar (pungli).

Legislatif cantik ini memberi penegasan, setelah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Manado mengumumkan edaran bebas pungli, lewat fanpage Facebook.

Dalam edaran online tersebut yang ditandatangani oleh Kadis Capil Julises Oehlers, mengumumkan bagi masyarakat Kota Manado bahwa seluruh kepengurusan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Mota Manado tidak dipungut biaya sama sekali. Jika ada yang meminta biaya (pungli), silakan laporkan orang tersebut ke pihak yang berwajib.

“Kalau sudah dipublish begini, harus dipastikan benar-benar bebas pungli. Kasihan masyarakat, yang seharusnya bebas biaya tapi ada oknum yang sengaja minta uang. Ini pelanggan administrasi, dan bisa dipidana. Seharusnya jika ada yang melakukan dan terbukti, bukan saja masyarakat yang melaporkan, tapi Capil juga harus berani polisikan bila ada jajarannya yang terbukti pungli,” tegas Kolanus. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020