Kawalo, Bongkar Target 200 Suara Caleg Dapil Sario Malalayang

Sekretaris Komisi I DPRD Kota Manado, Hengky Kawalo. (foto:ml)

MANADO – Sekretaris Komisi I DPRD Kota Manado, Hengky Kawalo meminta klarifikasi kepada jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado khususnya Camat, Lurah dan Pala Sario dalam hearing di ruang paripurna, Kamis (28/2).

Menurut Hengky, ada dugaan arahan untuk penggalangan 200 suara yang diarahkan kepada para pala untuk oknum Calon Legislatif Kota Manado dari Partai Nasdem.

“Ada informasi bahwa diarahkan kepada Pala untuk menggalang 200 suara untuk caleg tertentu. Kami minta ditanggapi informasi ini,” kata Hengky.

Hengky juga mewarning ASN untuk bersikap dan bertindak netral. Karena jika hal tersebut tidak dilakukan akan berimplikasi buruk bagi ASN sendiri.

Meski Hengky memahami soal pemimpin Manado yang memiliki warna politik tertentu akan tetapi hajatan pemilu akan memberi pengaruh negatif bagi para ASN jika bekerja sesuai arahan warga politik tertentu.

“Jangan membawa warna politik pemimpin Manado dalam bekerja. Ingat ini bisa berdampak buruk terutama dendam politik,” ujarnya.

Camat Sario Handrie Lasut yang hadir dalam hearing membantah soal arahan target 200 suara kepada jajarannya.

“Tidak benar. Target suara yang diarahkan kepada jajaran kami itu tidak benar,” ungkap Lasut.

Lasut menambahkan bahwa apa yang terjadi di Pondok Daun Kalasey adalah kegiatan rekreasi bersama jajaran se Kecamatan Sario yang memang sudah direncanakan sebelumnya. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020