Kawalo Dapat Apresiasi Warga Wenang Selatan dalam Reses

Legislator Manado, Hengky Kawalo menggelar reses 3 tahun 2018 dengan warga di Kelurahan Wenang Selatan. (foto:ml)

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado, Hengky Kawalo menggelar reses di Kelurahan Wenang Selatan Lingkungan IV Kecamatan Wenang, Kamis (6/12).

Reses yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Manado, Richard Sualang, Kadis Dukcapil Manado Julises Oehlers dan Lurah Wenang Selatan Stenly Roring tersebut dipadati warga yang terdiri dari pemuda hingga lanjut usia.

Dalam sambutannya, Hengky mengapresiasi antusias warga yang hadir dalam reses ke 3 ditahun 2018. “Saya mengapresiasi antusias warga yang mau hadir dalam reses. Karena, reses ini menjadi momentum penting bagi warga sendiri dalam menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah Kota Manado,” kata Hengky.

Beberapa aspirasi warga yang disampaikan dalam reses tersebut terkait dengan lapangan kerja. Pasalnya, banyak warga yang tidak memiliki pekerjaan sementara Kelurahan Wenang Selatan banyak tempat usaha seperti kawasan mega mass.

“Warga disini sulit mendapatkan pekerjaan. Terbukti banyak warga luar yang kost di Kelurahan Wenang Selatan bekerja di kawasan mega mass,” ungkap warga Roni Rampengan.

Menanggapi aspirasi warga tersebut, Hengky yang juga Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Manado menegaskan akan meneruskan aspirasi warga ini kepada pihak eksekutif.

“Harusnya pelaku usaha di Manado, khususnya yang berada di kawasan mega mas memberi perhatian terhadap tenaga kerja lokal. Paling tidak yang kita harapkan adalah mereka memberi ruang 80% bagi tenaga kerja warga Manado,” tegas Hengky.

Namun menurut Sekretaris Komisi A ini, hal yang penting menjadi perhatian kita sebagai warga Manado adalah soal etos kerja, sehingga dengan demikian dirinya akan memfasilitasi aspirasi soal tenaga kerja kepada pelaku usaha di kawasan mega mass.

Sejumlah warga memberi apresiasi kepada Politisi PDI Perjuangan ini yang sudah membantu memfasilitasi pembuatan KTP sehingga langsung direalisasikan dalam reses oleh Kepala Disdukcapil Kota Manado, Julises Oehlers.(ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020