Kawalo : Festival Sepak Bola Ini Terbesar se-Indonesia, Tandingkan 59 Tim

Hengky Kawalo
Hengky Kawalo

MANADO – Pertandingan sepak bola kategori U-10 dan U-12 tahun yang memperebutkan Piala Gubernur Sulut Olly Dondokambey, disebut menjadi pertandingan akbar terbesar se-Indonesia.

Dimana, sejauh ini pertandingan yang dalam kategori usia tersebut, nanti di Sulawesi Utara, Kota Manado sendiri yang jumlahnya peserta sangat banyak, yakni 59 tim.

“Dari informasi awal ada 73 tim yang akan bertanding, hanya saja ada beberapa halangan makanya yang pasti ikut bertanding hanya 59. Tapi, perlu diketahui, meskipun hanya 59 tim tapi itu sudah merupakan tim terbanyak yang bertanding dalam kategori U-10 dan U-12 tahun, sejauh pelaksanaan kejuaraan antar provinsi ini,” tukas Hengky Kawalo, ketua panitia festival sepak bola sekaligus perayaan HUT Partai PDIP.

Tambahnya, ini merupakan pertandingan akbar dengan jumlah peserta yang sangat banyak. Dengan begitu boleh dikatakan, PDIP mampu merangkul para bakat-bakat muda untuk tetap eksis tunjukan kebolehan, terutama dalam bidang sepak bola.

“Ini merupakan kejuaraan terbesar, dan saya sendiri memberikan apresiasi kepada insan olaraga yang mau ikut terlibat. Sementara, PDIP sebagai partai politik dilihat mampu untuk memanfaatkan olaraga dalam membina talenta muda sejak usia dini, untuk terus dipacu bakat yang dimiliki,” jelas Kawalo.

Pungkasnya, soal pemindahan lokasi bertanding ke lapangan Rano Mauri Sea sudah dikordinasikan dengan peserta yang terlibat. Dimana nantinya dalam pertangingan akan dimainkan sistem gugur, dengan total hadiah sebanyak Rp50.000.000,00. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020