IKLAN

Pabrik Miras Memproduksi Melebihi Ketentuan Pemkot Manado

Kawalo: Ini Serius, Kami akan Panggil Mereka


Sekretaris Komisi A DPRD Kota Manado, Hengky Kawalo.

Sekretaris Komisi A DPRD Kota Manado, Hengky Kawalo.

MANADO – Pabrik produksi minuman keras (Miras), dinilai telah melakukan pelanggaran terhadap aturan yang ditetapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Pasalnya, dari hasil inspeksi mendadak (Sidak) Komisi A DPRD Kota Manado, ada pabrik memproduki miras melebihi jumlah yang telah ditentukan pemerintah.
Terkait dengan penemuan tersebut, Komisi A akan segera memanggil hearing pengusaha miras untuk dimintakan keterangan, bahkan Komisi A telah menyurat kepada pimpinan dewan untuk segera mengagendakan hearing dengan pengusaha miras.
“Kami Komisi serius, kami sudah menyurat kepada pimpinan dewan terkait dengan agenda hearing dengan pemilik pabrik miras di Manado. Beberapa pihak yang juga diundang dalam hearing Dinas Kesehatan, Dinas Tata Kota, BP2T, Polresta Manado dan BPOM. Agenda utama adalah produksi miras, karena jumlah produksi miras yang beredar tidak sesuai dengan yang ditetapkan,” tegas Sekretaris Komisi A Hengky Kawalo, sambil menunjukkan surat resmi dari pimpinan dewan.
Menurutnya, hearing yang dilakukan pihaknya terkait dengan kondisi sejumlah wilayah di Kota Manado yang mulai tidak kondusif akibat aksi tawuran.
“Faktanya, aksi tawuran akibat mengkonsumsi miras. Kesiapan aparat kepolisian dan Pemkot Manado dalam mengatasi aksi yang sampai merenggut nyawa seseorang ini, termasuk aturan peredaran miras,” tutup Kawalo. (mejkel lela)

IKLAN
loading...