Kawengian Lantik Komite Sekolah

(Pengurus Komite SMP Negeri 2 Bitung yang baru dilantik)
(Pengurus Komite SMP Negeri 2 Bitung yang baru dilantik)

 

BITUNG – Setelah terpilih pengurus Komite Sekolah SMP Negeri 2 Bitung resmi dilantik Kepala Sekolah, Robby Kawengian, S.Pd, S.Th, M.Pd, MAP.

Menurut Kawengian, kepengurusan Komite SMP Negeri 2 Bitung yang baru dilantik periode 2017-2020. “Pelantikan ini berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,” ujar Kawengian.

Dikatakan pula, keberadaan komite sekolah sangat penting, karena komite berperan sebagai pemberi pertimbangan, contohnya jika ada kebijakan sekolah yang diangkap terlalu membebankan orang tua murid, di sinilah peran komite untuk memberikan pertimbangan ke sekolah.

Begitu juga kata Kawengian, komite sekolah harus memberikan dukungan terhadap terlaksananya program pendidikan, agar dapat terlaksana. Dan melakukan kontroling terhadap sistim pendidikan itu sendiri, seperti melihat dan mengawasi apa proses belajar mengajar sudah sesuai. Selain itu, komite sekolah juga harus menjadi fasilitator, yang intinya berkembang dan majunya sekolah tergantung peran komite.

Sementara itu Ketua Komite SMP Negeri 2 Bitung, Drs. Christian Egam mengatakan, setelah dilantik komite akan mengadakan pertemuan bersama seluruh stakeholder. “Kami akan mengundang semua pihak untuk bertatap muka,” kata Egam yang didampingi Sekretaris Komite, Yappi Letto, SE.

Dia juga mengemukakan, seperti diketahui bersama bahwa sekolah rentan dengan persoalan hukum, maka komite berencana mengadakan sosialisasi dengan menghadirkan aparat Kepolisian, Kejaksaan dan kalau perlu Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli). “Tujuannya agar kita semua mana yang bisa dan tidak untuk diberlakukan di sekolah,” tandas Egam.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020