IKLAN

Kebakaran Dekat SPBU Kawangkoan, Oma 84 Tahun Nyaris Jadi Korban


Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, sambil menunggu petugas Damkar

Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, sambil menunggu petugas Damkar

KAWANGKOAN UTARA — Kebakaran yang menghanguskan kios milik Keluarga Sekeon Galatang, Kamis (8/9), nyaris telan korban jiwa. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11.30 Wita tersebut belokasi di Lingkungan 1, Kelurahan Talikuran Utara, dekat dengan SPBU Kawangkoan.

Oma Yulin Sekeon Bokau (84) yang berada ditempat kejadian, masih sempat diselamatkan warga saat api mulai berkobar. Oma Yulin memang secara fisik tak mampu lagi untuk menyelamatkan diri, karena sudah dimakan usia.

Salah satu warga yang menolong mengatakan, sempat kesulitan mengeluarkan korban, karena api sudah mulai membesar.

“Beruntung lokasi itu tidak semua dipagar beton, sehingga kami boleh mendobrak rumah di belakang kios tempat oma berada,” kata Emon Rompas.

Warga yang menolong menjauhkan oma Yulin dari lokasi kejadian

Warga yang menolong menjauhkan oma Yulin dari lokasi kejadian

Diketahui pada waktu kejadian tidak ada orang lain dilokasi tersebut selain oma Yulin. Menurut beberapa warga, pemilik kios Dr Yudit Sekeon Galatang tidak ada di lokasi, karena bertugas sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi, sedangkan kedua anaknya yang tinggal dilokasi kejadian masih berada disekolah.

Si Jago Merah baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah 1 unit pemadam kebakaran (Damkar) milik Pertamina geothermal lahendong, yang kebetulan berada di Tompaso datang membantu. Disusul 2 unit damkar milik Pemkab Minahasa yang datang 30 menit kemudian. (fensen)

IKLAN
loading...