Keberangkatan CJH ke Tanah Suci, Gubernur Olly: Bukan untuk Senang-senang Tapi…

(Gubernur Sulut Olly Dondokambey)

MANADO– Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) mengatakan perjalanan ke tanah suci bagi Calon Jamaah Haji (CJH) bukanlah untuk bersenang-senang melainkan tugas dan ibadah yang harus dijalankan.

Hal ini dikatakan gubernur saat hadiri undangan acara keberangkatan Ibadah Haji ke Tanah Suci Mekkah Tahun 1439H / 2018M di kediaman keluarga Tuahuns-Doda, Minahasa Utara (Minut) Kamis (2/8/2018) sore tadi.

Gubernur didampingi Wakil Bupati Minut Jopie Lengkong serta Ketua DPRD Minut Berty Kapojos.

Diketahui, syukuran dirangkaikan karena kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) khususnya Gubernur Olly sebagai pemimpin masyarakat Nyiur Melambai yang memberikan tiket haji kepada bapak Husen dalam pemberangkatan ke Tanah Suci Mekkah dalam waktu dekat ini.

“Ini adalah berkat yang diberikan kepada kita. Ini suatu tugas berat bagi kita jalani dalam kehidupan sebagai umat manusia. Perjalanan ke tanah suci bukanlah perjalanan untuk bersenang-senang, tapi ini ibadah,”terang gubernur.

Menurutnya, Pemprov selalu memberikan dukungan penuh atas pemberangkatan CJH. Disisi lain juga, Gubernur memuji sikap toleransi dan keramah-tamahan masyarakat berdampak yang pada banyaknya wisatawan baik mancanegara maupun lokal mau datang di Sulut.

“Mewakili umat Islam kami berterima kasih kepada Gubernur Pak Olly atas segala bantuan diberikan untuk CJH. Juga lewat bantuan dana beberapa mesjid di Sulut juga,”tutup Pak Haji lewat ceramahnya.

(srikandi/hm)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020