Kebersihan Lingkungan Salah Satu Implementasi AIS 2019, Gubernur OD Ingatkan Gerakan Sulut Bebas Sampah

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw

MANADO– Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey tegaskan dukungan gerakan bebas sampah terus dikerjakan, karena ini adalah musuh kita bersama.

Menko Maritim dan Investasi RI Luhun Binsar Panjaitan didamping I Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat berada di kegiatan Aksi Bersih Pantai Dalam Rangkaian Acara Archipelagic And Island States Forum 2019 di Pantai Karangria, Kamis (31/10/2019) pagi (sumber: Protokol Humas Pemprov)

Dukungan, niat baik serta kerja nyata Pemerintah Provinsi (Pemprov) merupakan langkah yang luar biasa hebat dalam hal mendukung gerakan bebas sampah.

Buktinya, sebelum Menko Maritim dan Investasi RI Luhut Binsar Panjaitan Archipelagic sebelum membuka Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2019, digelar di Kawasan Pohon Kasih Megamas Manado, didampingi Gubernur Olly melakukan kegiatan Aksi Bersih Pantai Dalam Rangkaian Acara Archipelagic And Island States Forum 2019. Di Pantai Karangria, Kamis (31/10/2019) pagi.

Sela-sela kegiatan Aksi Bersih Pantai Dalam Rangkaian Acara Archipelagic And Island States Forum 2019 di Pantai Karangria

Dimana, AIS adalah bentuk kerja sama antara Pemerintah Indonesia dengan United Nations Development Program untuk menyatukan pandangan terkait berbagai macam bidang yang dimulai tahun lalu dan Sulut tahun kedua sebagai tuan rumah.

Sampah plastik merupakan ancaman yang tidak main main untuk keberlangsungan ekosistem,”lanjut Gubernur Olly.

“Jika kebiasaan membuang sampah di laut terus kita dilakukan, karena selain merusak lingkungan, manusia juga bisa terkena dampak dalam kurun waktu yang bisa dibilang singkat. Sampah plastik yang dibuang kelaut berpotensi besar dimakan oleh ikan ikan. Ikan ikan tersebut kemudian kita konsumsi,”pungkasnya.

Sementara, Menko Luhut menambahkan kebersihan itu sangat penting. Semua masyarakat punya kewajiban untuk mengkampanyekan dan mengimplementasikannya. (srikandi/*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020