Kebocoran Pipa Ganggu Distribusi PDAM di Sejumlah Wilayah

Direktur PDAM Duasudara Bitung. (Foto: Manado Line)

BITUNG – Pendistribusian air bersih di sejumlah wilayah yakni Manembo-nembo Tengah, Manembo-nembo Atas, dan Sagerat Weru terganggu mengalami ganguan. Hal itu diakibatkan kebocoran pada pipa milik PDAM Duasudara Bitung di pertigaan Perumahan Meitha, Kelurahan Manembo-nembo Atas. Kerusakan ini terjadi pada Senin (16/03/2020).

Direktur PDAM Duasudara Bitung, Raymond Luntungan, ST, M.Si mengatakan bahwa saat ini telah terjadi kebocoran pipa distribusi PE 200 mm dan 150 mm di pertigaan Perum Meitha Manembo-nembo Atas. Kerusakan itu diakibatkan aktivitas alat berat pekerjaan jalan tol sehingga pelayanan air PDAM di daerah Manembo-nembo Tengah, Manembo-nembo Atas, dan Sagerat Weru terganggu.

Luntungan juga menyebutkan pihaknya akan segera melakukan perbaikan dan diharapkan bisa teratasi secepatnya. “Kami upayakan untuk secepatnya diperbaiki, agar pendistribusian bisa berjalan normal kembali,” kata Luntungan.

Atas kejadian ini, manajemen PDAM Duasudara Bitung memohon maaf atas ketidak-nyamanan yang ditimbulkan akibat kebocoran pipa tersebut. “Kami memohon maaf kepada para pelanggan yang terdampak atas kebocoran tersebut,” ucap Luntungan.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020