Kecamatan Paal Dua Kebagian Bansos Tahap II Untuk 5.791 KK

Penyerahan bantuan sosial di Kelurahan Perkamil.

MANADO – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat menyerahkan bantuan sosial tahap II bagi 5.791 keluarga yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Paal Dua, Jumat dan Sabtu 17-18Juli 2020.

Saat hari pertama penyaluran Bansos tahap II, sudah dilakukan di lima kelurahan yakni Kelurahan Perkamil, Kelurahan Ranomut, Kelurahan Malendeng Kelurahan Kairagi Weru dan Kelurahan Dendengan Luar. Untuk hari kedua, disalurkan di Kelurahan Dendengan Dalam dan Kelurahan Paal Dua.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut melalui Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Drs Sammy Kaawoan MAP mengatakan, dalam penyaluran bantuan tahap kedua juga turut didampingi para jurnalis, yang pada proses penyalurannya dikawal oleh anggota Bhabinsa dan Babinkamtibmas.

“Dalam penyaluran bantuan tahap dua ini, saya berharap adanya bantuan dari rekan-rekan wartawan untuk turut membantu para anggota Bhabinsa dan Babinkamtibmas, bersama-sama mengawal proses penyaluran bantuan ini, hingga sampai ke tangan warga penerima,” ucap Kaawoan.

Lanjutnya, meminta warga penerima bantuan sosial ini agar segera memeriksa isi dari paket bantuan, dan pastikan jumlah dan masa kedaluwarsanya. “Tolong dicek dan pastikan isi dari paket bantuan ini apakah sudah sesuai dengan jumlah dan batas masa kedaluwarsanya. Jika tidak sesuai, akan segera ditambah atau diganti jika sudah kedaluwarsa. Jangan nanti diperiksa jika sudah sampai di rumah,” pesan Kaawoan.

Sementara, Camat Paal Dua Glennstiano Kowaas menuturkan kepada lurah dan kepala lingkungan untuk teknis penyaluran bantuan, ada sedikit perubahan dibandingkan dengan penyaluran pada tahap pertama.

”Untuk penyaluran tahap kedua, saat ini ada kelonggaran. Paket bantuan ini bisa langsung diambil kantor lurah atau di rumah kepala lingkungan. Nanti diatur, dan dibagikan secara bertahap, supaya tidak terjadi kerumunan masyarakat serta menandatangani berita acara serah terima barang untuk pertanggungjawaban secara administrasinya.

Masyarakat harus ingat, dalam paket bantuan sosial yang disalurkan Pemkot Manado, ada sedikit perubahan dari paket bantuan tahap pertama, dimana untuk tahap dua ini paket bantuan berisi beras 10 Kg, ikan kaleng sebanyak 15 kaleng dan 4 buah masker. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020