Kecamatan Ratim Gelar Rakor Dirangkaikan MAD 2, PID 2018 dan MAD 1 PID 2019

Camat Ratim Dra Johana Untu saat menyampaikan sambutan dalam Rakor.

RATAHAN — Pemerintah Kecamatan Ratahan Timur (Ratim) gelar rapat koordinasi (Rakor) untuk memantapkan penyelenggaraan kegiatan di bidang Pemerintahan, Pembangunan dan Sosial Kemasyarakatan.

Camat Ratim Dra Johana Untu MM dalam sambutan mengatakan rakor ini juga dilakukan untuk mengevaluasi kegiatan yang sudah, sedang dan akan dilakasanakan di Wilayah Ratim.

“Evaluasi penyelenggaraan roda pemerintahan dan kegiatan yang ada di wilayah Ratahan Timur sangat penting dilakukan. Agar pemerintah bisa mengetahui sejauh mana capaian serta kendala-kendala yang ada dilapangan,” kata Untu, Rabu (9/5/2019), di Balai Pertemuan Desa Wioi 2.

Lanjut, Untu menjelaskan dalam rakor juga diharapkan bisa ada satu pemahaman saat nanti melaksanakan kegiatan pelayanan kepada masyarakat.

“Dan dari rapat koordinasi ini diharapkan mendapat satu pemahaman bersama dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang telah diprogramkan dan juga kegiatan pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan secara maksimal” sebut Untu, dalam sambutannya saat membuka pelaksanaan Rakor dan pelaksanaan Musyawarah Antar Desa (MAD 2) Pertanggungjawaban Program Inovasi Desa (PID) Tahun 2018 dan Musyawarah Antar Desa (MAD 1) Sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) Tahun 2019.

Sekcam Ratim Arce Kalalo SH dalam kegiatan MAD 2 di Wioi.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Arce Kalalo SH mengatakan, setelah Rapat Koordinasi tersebut, akan dilanjutkan dengan MAD 2, PPID Tahun 2018 dan MAD 1 serta sosialisasi PID Tahun 2019.

“Saya harap seluruh peserta yang hadir dapat memberikan masukan serta saran. Dalam rangka munculnya kegiatan-kegiatan yang dapat mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat dan dapat meningkatkan kapasitas desa itu sendiri,” harap Kalalo.

Ditambahkannya, kegiatan MAD saat ini juga akan diadakan pemilihan TPID Kecamatan Ratahan Timur 2019. Untuk itu, bagi seluruh peserta kiranya dapat memilih TPID yang secara total mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Sebab itu bagi yang terpilih sebagai Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kec. Ratahan Timur tahun 2019, diharapkan dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal supaya akan banyak memunculkan kegiatan-kegiatan didesa yang dapat meningkatkan ekonomi lokal yang kreatif,” ujar Kalalo.

Rapat Koordinasi ini ikut dihadiri oleh pihak Polsek Urban Ratahan, Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Mitra, para Hukum Tua, Ketua-Ketua TP PKK Desa, Sekretaris Desa serta utusan tiap desa 1 orang. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020