Kecamatan Wanea Diwarning, “Jika Masyarakat Tak Tahu Manado Fiesta, Camat, Lurah dan Pala Tidak Kerja!”

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut saat tatap muka dengan ASN dan para Pala se Kecamatan Wanea

MANADO – Warning tegas untuk Camat, Lurah dan Pala se Kota Manado terkait event akbar Manado Fiesta yang akan dihelat Pemkot Manado, 2 sampai 10 September 2017 nanti.

Ini dikatakan langsung Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) santai melakuksan sidak di Kantor Kecamatan Wanea, Selasa (22/8/2017) sore.

“Kalau ada masyarakat tidak tahu tentang Manado Fiesta, berarti Pala atau Lurah atau Camat tidak kerja. Karena saya dimana-mana lakukan sosialisasi di luar Manado. Di Mataram, Bali, Batam, Palu, Malang, Jayapura bahkan sampai di Amerika dan Eropa, supaya Manado dikenal di dunia ini. Saya mohon kita semua untuk bekerja keras mensukseskan kegiatan ini. Ini adalah kegiatan bersama kita semua yang ada di Manado,” tegas Wali Kota GSVL.

Kedatangan Wali Kota itu disambut Camat Wanea, Mario Karundeng SSTP serta para lurah dan kepala lingkungan atau Pala se Kecamatan Wanea.

Wali Kota GSVL juga mengecek kehadiran Lurah serta ASN di Kantor Camat Wanea. Satu lurah yakni Lurah Karombasan Utara dari sembilan lurah di Kecamatan Wanea tidak hadir sampai acara selesai.

Bahkan, ada beberapa ASN di kantor camat yang tidak berada ditempat. Hal itu mendapat perhatian besar Walikota GSVL.

“Saya datang ke sini untuk mengecek apakah layanan publik di Kecamatan Wanea sampai ke kelurahan-kelurahan dan lingkungan berjalan dengan baik atau tidak. Apakah pegawai disini rajin masuk kantor atau banyak keluar ruangan sehingga menghambat dan mengganggu pelayanan kepada masyarakat,” ujar Wali Kota dua periode.

Para Pala juga mendapat pengarahan agar meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat di wilayah kerjanya. Termasuk ikut mensosialisasikan program Pemerintah Kota Manado kepada warganya.

“Saya minta kepada kepala lingkungan agar tetap melayani masyarakat dengan baik. Apa saja program pemerintah Kota Manado harus sampai kepada masyarakat. Bantulah pemerintah dalam meningkatkan keamanan, kebersihan dan kerukunan di wilayah saudara masing-masing,” kata GSVL.

Apalagi, tambah pemimpin pilihan rakyat Manado itu, tanggal 1-10 September nanti ada iven pariwisata Manado Fiesta. Kepala lingkungan harus ikut mensosialisasikan iven tersebut kepada masyarakat.

Jangan sampai ada masyarakat yang tidak tahu jika di Kota Manado akan digelar kegiatan besar dan dihadiri wisatawan serta tamu dari luar Manado.

Selain Manado Fiesta, GSVL juga mengingatkan kepala lingkungan agar menjaga kebersihan wilayah. Setiap lingkungan telah diberikan motor sampah yang harus digunakan dengan baik dan benar.

“Jangan sampai motor sampah itu digunakan untuk hal-hal lain. Motor sampah itu untuk mengangkut sampah dan menjadikan lingkungan bersih,” pungkas GSVL. (antoreppy/*)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020