IKLAN

Kedapatan Pala Mabo, Siap-Siap Terima SK Pemberhentian


Laurens Umboh

Laurens Umboh

MANADO—Sanksitegas dalam pekerjaan langsung ditunjukan Laurens Umboh, Camat Malalayang pasca Kepala Lingkungan (Pala) yang ditepatkan di wilayah administrasinya saat ini hasil produk lelang jabatan.
Tak tanggung-tanggung, birokrat dengan ciri khas rambut putih yang resmi menjabat Camat per 31 Desember lalu ini mengaku tak segan-segan mengeluarkan SK pemberhentian jika kedapatan Pala di wilayahnya hanya mabuk-mabuk di luar jam kerja. “Yang dilihat sekarang ini kerja..kerja..kerja. Pala-Pala itu kan ujung tombak pemerintahan. Bagaimana mau kerja kalo mabo, apalagi sekarang ini juga kan lagi gencar-gencarnya pemberlakuan Perda brenti job agate,’’ tegas Om Entjo, sapaan Camat Malalayang saat ditemui di rumah duka meninggalnya ibunda tercinta Ketua DPRD Manado, Nortje Van Bone, Kamis (8/1) kemarin. “Pokoknya kalo kedapatan Pala mabo, belum dorang sadar qta somo kase kaluar SK pemberhentian,’’ ujar Om Entjo yang membawahi 60 Pala se Kecamatan Malalayang.
Saat ini menurut Umboh, pasca pelantikan Pala hasil lelang jabatan, kinerja mereka sedang dievaluasi. Jika dalam proses ini ada kinerja mereka tak becus, akan digantikan. “Itu perintah. Jadi selama satu bulan ini kinerja mereka dievaluasi,’’ katanya. (anre)

IKLAN
loading...