Kegiatan Donor Darah Polres Sangihe Ramai Dikunjungi Para Pendonor Darah

Para peserta donor darah mendonorkan darahnya di Aula Polres Sangihe

Tahuna- Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-73 mengadakan kegiatan donor darah, Kamis(27/6) bertempat di Aula Polres Sangihe. 

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.00 Wita ini hadir para pendonor dari jajaran Polres Sangihe, anggota TNI Kodim 1301 Sangihe, Ibu-ibu Bhayangkari, SKPD serta masyarakat Sangihe. 

Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu SIK bersama Ketua Bhayangkari dan ibu-ibu Bhayangkari Polres Sangihe

Disela-sela kegiatan Kapolres Sangihe Sudung Ferdinand Napitu SIK menegaskan bahwa kegiatan ini adalah bakti sosial Polres Sangihe kepada masyarakat dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-73. 

“Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara Ke-73 yang dilaksanakan Polres Sangihe. Selain dari anggota Polri sendiri, juga kami sertakan partisipasi dari rekan-rekan lainnya. Seperti karyawan, PNS, Pemerintah Daerah, anggota Kodim 1301 atau Lanal dan instansi lainnya. Prinsipnya kegiatan ini, kegiatan kemanusiaan hanya pelaksanaannya di organisir oleh Polri namun dampak dari kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.”ujar Sudung. 


Lanjut tambahnya, kantong-kantong darah yang telah terkumpul dari para pendonor ini nantinya akan diserahkan ke pihak rumah sakit.

“Nantinya darah ini akan diserahkan ke Rumah Sakit Liun Kendaghe. Karena rumah sakit ini di Sangihe yang nantinya bisa mengatur penggunaan darah ini ke yang membutuhkan.”pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020