Keintjem Jamin Kenyamanan Aktivitas Transaksi Pasar Jelang Natal

Dirut PD Pasar, Fery Keintjem. (foto:ml)
Dirut PD Pasar, Fery Keintjem. (foto:ml)

MANADO – Jelang Natal dan Tahun Baru, PD Pasar Manado akan tetap melakuka penataan para pedagang yang akan berjualan disejumlah pasar di Kota Manado. Hal tersebut disampaikan Direktur Utama (Dirut) PD Pasar, Fery Keintjem usai pembahasan APBD 2019 di Kantor DPRD Kota Manado, Sabtu (17/11).

“PD Pasar akan melakukan penataan dan pengaturan termasuk tersediaan lahan bagi pedagang jelan Natal dan Tahun Baru,” kata Fery Keintjem, kepada Manadoline.com.

Menurut Keintjem, membludaknya pedagang disejumlah pasar di Kota Manado selalu diantisipasi termasuk soal kenyamanan pedagang dan masyarakat yang akan beraktivitas di pasar.

PD Pasar sendiri akan memaksimalkam ketersediaan infrastruktur yang baik ternasuk jalan untuk tidak digunakan pedagang berjualan sehingga masyarakat juga yang mau berbelanja merasakan keyamanan.

“Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan dari pihak Polresta Manado soal aktivitas lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan,” ungkapnya.

H-3 menjelang natal dipastikan pedagang akan membludak, PD Pasar akan memberikan kebijakan khusus sepanjang bisa dikendalikan.

“Kami akan memaksimalkan petugas-petugas di lapangan dan tentu juga perlu diatur soak biaya lembur dab biaya makan. Saya pastikan, H-1 aktivitas pedagang sore sudah selesai,” pungkasnya. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020