IKLAN

Kejahatan Terus Meningkat, Perda Miras Perlu Direvisi


Anggota DPRD Kota Manado, Mona Claudia Kloer,SH.,MH

Anggota DPRD Kota Manado, Mona Claudia Kloer,SH.,MH

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado Mona Claudia Kloer, menyarankan agar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2014 tentang Pengendalian dan Pengawasan Minuman Beralkohol dicabut dan direvisi kembali.
“Perda miras perlu dicabut dan direvisi kembali. Sebab nampaknya penjual miras tidak ada efek jera dengan hanya diberi hukuman tipiring (tindak pidana ringan),” ujarnya kepada wartawan www.manadoline.com, di ruang komisi A DPRD Kota Manado, Senin, (09/02).
Menurutnya, penjual miras yang hanya diberi hukuman sanksi tipiring sehingga tidak memberi efek jera mereka yang menjual miras. “Perda perlu disesuaikan dengan kondisi dilapangan, karena penjualan dan peredaran miras di Manado makin mengila,” terang dia.
Mona mengaku akan segera berkoordinasi dengan pimpinan dan teman-teman komisi A, untuk perubahan Perda Miras tersebut. “Mirasnya dampaknya sangat berbahaya dan pedagangnya nakal-nakal. Kita lihat saja kejahatan yang terus terjadi akibat miras,” ungkapnya.
Lebih lanjut politisi Gerindra ini mengatakan, penerapan perda miras hanya gencar pada awal, namun lebih lama ketegasannya mulai berkurang. “Kelihatannya pelaksanaan perda tersebut hanya pada saat awal-awal, selanjutnya mulai melemah. Panas-panas tai ayang dapa lia,” tandasnya. (christian).

IKLAN
loading...