Kejari Sangihe Ziarah Ke Makam Para Mantan Jaksa dan Pegawai

Manadoline.com, Tahuna- Memperingati Hari Adhyaksa Ke-60 dan Hari Adhyaksa Darma Karini Ke-20, Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Sangihe melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Santiago dan ke makam para mantan Jaksa dan pegawai Kejari Sangihe, di Pemakaman Umum Kelurahan Tidore, Selasa (21/7/2020). 

Hal ini disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Kepulauan Sangihe. Menurutnya selain dalam rangka memperingati Hari Adhyaksa dan Hari Adhyaksa Darma Karini, kegiatan tersebut juga merupakan sebagai bentuk memperkuat tali silaturahmi antara Kejari Sangihe dengan keluarga para mantan Jaksa dan pegawai. 

“Hari ini dalam rangka memperingati Hari Adhyaksa ke 60 dan Hari Adhyaksa Darma Karini ke 20, kita melakukan ziarah ke makam para mantan pegawai dan juga Purnaja, yang mantan pegawai Kejari Sangihe maupun mantan Jaksa yang merupakan putra asli Sangihe. 

Kajari Sangihe Yunardi SH MH

Tujuannya adalah untuk memupuk tali silaturahmi, antara pegawai Kejari Sangihe dengan putra-putri atau keluarga almarhum. Juga membangkitkan rasa persaudaraan kepada keluarga-keluarga almarhum. Karena bagaimanapun juga almarhum-almarhum yang kita ziarahi tadi merupakan keluarga besar Kejaksaan Tinggi Republik Indonesia. Yang tentunya kita harus tetap menghargai jasa para almarhum tersebut saat mengabdi,” kata Kajari. 

Dirinya pun berharap, dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, keluarga besar Kejaksaan Negeri Sangihe dapat terus solid kedepannya. 

“Saya berharap keluarga besar Kejaksaan Negeri Sangihe maupun keluarga besar Adhyaksa Darma Karini dapat terus solid, dan memupuk kebersamaan, kemudian terikat tali persaudaraan sebagai wadah keluarga besar Kejaksaan Republik Indonesia, khususnya Kejaksaan Negeri Sangihe,” pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020