Kejuaraan Anggar Walikota Cup 2018 Jadi Tolak Ukur Hadapi PON Papua ke-20

MANADO – Kejuaraan Anggar Walikota Manado Cup 2018 yang dibuka Walikota Manado GS Vicky Lumentut melalui staf ahli Atto Bulo sangat menyambut baik pelaksanaan kejuaraan tersebut. Yang mana, kejuaraan ini bernilai strategis sebagai persiapan menatap kejuaraan nasional Pra PON 2019, dan tentunya Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua.

“Kejuaraan ini juga saya harapkan menjadi kesempatan yang baik untuk regenerasi atlet anggar kota manado. Saya mengantar saudara-saudara sekalian ke dalam kejuaraan ini dengan pesan, ajakan dan harapan, kiranya IKASI Manado senantiasa solid dan giat dalam program pelatihan, pembinaan dan pengembangan atlet anggar kota manado,” tukas Walikota Vicky Lumentut dalam sambutannya melalui staf Ahli Atto Bulo.

Lanjut dikatakan, kepada para pelatih, latih dan binalah anak-anak kita para atlet ini sebaik mungkin. Soal teknik, saya percaya para pelatih pasti lebih paham metodenya daripada saya. Namun sesungguhnya, ada yang lebih penting daripada teknik, ataupun taktik dan strategi.

“Saya berbicara soal jiwa dan semangat sportif yang harus ditanamkan sejak dini kepada para atlet. Tanpa sportivitas, atlet hanya akan menjadi individu egois, yang mengejar semata-mata keuntungan materi. Begitu juga para atlet, bertandinglah dengan sportif. Itulah sebenarnya kualitas terpenting dari seorang atlet yang matang,” tandasnya.

Dan turut menambahkan, lewat kualitas ini, bila disebarluaskan menjadi kualitas diri masyarakat, niscaya sangat berguna dalam kehidupan.

“Orang yang sportif, punya daya saing, terlebih lagi, punya daya juang, juga sehat jasmani dan rohani, serta mau dan mampu bekerjasama dalam tim, niscaya dapat meraih sukses dalam hidupnya, di bidang apapun yang dipilihnya,” pungkas Walikota Vicky Lumentut. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020