Kejuaraan Biliar Piala Wali Kota 2018 Sukses, Ini Pesan Dispora Manado

Kadispora Manado, Laurens Umboh.
Kadispora Manado, Laurens Umboh.

MANADO – Kejuaraan Biliar Bola 9 dan 10 Piala Wali Kota Manado tahun 2018 yang berlangsung selama empat hari sejak Rabu (30/5/2018) di Haha Billiard & Bar R2 Megamall telah berakhir Sabtu (2/6/2018).

Kejuaraan digelar POBSI (Pesaruan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia) Manado yang disupport Pemkot Manado melalui Dispora serta didukung KONI Manado berlangsung sukses dengan melibatkan ratusan atlet biliar Nyiur Melambai bahkan luar Sulut.

Kadispora Manado, Laurens Umboh mewakili Wali Kota, GS Vicky Lumentut mengucapkan selamat kepada para pemenang yang berhak menerima tropi Wali Kota dan uang pembinaan.

“Biliar merupakan olahraga ketangkasa otak dan skil. Untuk itu mari para atlet dan pecinta olahraga Biliar di Kota Manado bisa terus meningkatkan skill, mental dan sportifitas dalam latihan maupun saat bertanding,” pesan Kadispora Laurens Umboh.

Menurut Umboh, biliar merupakan salah satu cabang olahraga berprestasi. Atas nama Pemkot Manado, Dispora akan terus member semagat dan motivasi kepada para atlet dan para pelatih.

“Ini salah satu olahraga berprestasi yang dimiliki Kota Manado, terlebih Sulut secara umum. Banyak atlet Manado yang sudah banyak berbicara di tingkat nasional maupun internasional lalu. Semoga dengan kejuaraan-kejuaran ini, para atlet maupun pecinta olahraga biliar semakin tertantang lagi untuk lebih giat latihan,” kata Umboh..

Pemkot Manado melalui Dispora akan terus mendukung dan mensupport kejuaraan-kejuaraan olahraga positif seperti ini. Bahkan ada beberapa iven bersakala nasional yang akan digelar di Manado, seperti Kejuaraan Tinju Piala Kapolri yang akan dilaksankan bulan Juni nanti.

“Seperti pesan Pak Wali Kota Manado, intinya selaku pemerintah sangat mendukung kegiatan olahraga prestasi di Kota Manado, dan yang terpenting action dari pengurus cabang biliar harus dilakukan secara berkesinambungan, agar bisa mendapatkan pebiliar handal untuk bisa menuju PON 2020 mendatang di Papua,” pesan Laurens.

Kejuaraan Biliar Bola 9 dan 10 Piala Wali Kota Manado 2018 ini juga diiukuti empat daerah luar Sulut, masing-masing Halmahera Utara, Raja Ampat, Sorong dan Gorontalo. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020