Kejuaraan Pacuan Kuda Piala Presiden 2018, Olly: Sulut Tuan Rumah

Komitmen untuk memajukan olahraga di Sulut terus di perkuat bukti nyata dilakukan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE pada kejuaraan pacuan kuda, roda sapi dan bendi, dalam rangka pekan kerukunan nasional, memperebutkan piala Gubernur Sulut dan piala Walikota Manado, di gelanggang pacuan kuda God Bless, Paniki, Manado, Sabtu (6/5/2017) sore.
KOMITMEN: Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Wali Kota Manado Vicky Lumentut optimis 2018 tuan rumah kejuaraan pacuan kuda memperebutkan piala Presiden. Nampak kekompakan usai kegiatan berkuda di gelanggang Pacuan Kuda God Bless, Paniki Manado, Sabtu (6/5/2017) (foto:humaspemprov)

MANADO– Sulawesi Utara (Sulut) optimisi siap menggelar Kejuaraan Pacuan Kuda Piala Presiden 2018 mendatang.

Hal ini dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menutup Kejuaraan Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi, dalam rangka Pekan Kerukunan Nasional memperebutkan piala Gubernur Sulut dan piala Wali Kota Manado, di gelanggang Pacuan Kuda God Bless, Paniki, Manado, Sabtu (6/5/2017) lalu.

Lanjutnya, berbagai iven pacuan kuda menjadi tanda Sulut siap mengembalikan kejayaan prestasi berkuda di tingkat nasional maupun internasional.

“Kita memiliki dua gelanggang pacuan kuda yakni Tompaso dan Paniki ini, tahun depan kita siap menggelar kejuaraan piala presiden,”terang Olly disaksikan Forkopimda Sulut, Sejumlah Anggota DPRD, dan Kepala SKPD di lingkup Pemprov serta peserta lomba.

Ia juga menegaskan, tentunya dari sekarang Sulut harus siapkan infrastruktur memadai, sehingga pada PON mendatang Sulut boleh kembali juara.

“Kejuaraan ini akan diagendakan oleh instansi parawisata, pastinya akan merangsang para wisatawan untuk berkunjung ke daerah ini,”ujar gubernur.

Pemprov akan memberi dana hibah kepada Pemerintah Kota Manado untuk membangun gelanggang Pacuan Kuda Godbless Paniki untuk melaksanakan iven -iven besar,”kunci Olly didampingi staf pribadi Victor Rarung, Wali Kota Vicky Lumentut, Ketua Pordasi Meky Onibala dan Ketua Panitia Ferry Wowor.

Sementara Ketua Panitia, Ferry Wowor menjelaskan, infrastuktur pacuan dan kecepatan lari kuda-kuda asal Sulut telah memenuhi standar nasional.

Wowor menambahkan dari sekian kejuaraan daerah yang diselenggarakan ternyata kecepatan lari kuda-kuda asal Sulut sangat kompetitif bisa bersaing di tingkat Nasional.

Makanya, saat ini kuda-kuda Sulut menjadi incaran daerah lain. Mudah-mudahan 2017 ini menjadi momentum kembalinya kejayaan kuda di Nyiur Melambai ini,”katanya.

(srikandi/hm)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020