Kejuaraan Pencak Silat Piala Wali Kota Manado 2019 Bergulir

MANADO – Sudah menjadi agenda rutin setiap tahun, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado mengadakan kompetisi sejumlah cabang olahraga (Cabor) untuk menjaga eksistensi atlet berprestasi.

Akan halnya tahun ini, Dispora menggelar Kejuaraan Pencak Silat Piala Wali Kota Manado 2019 yang resmi dibuka Kadispora Manado, Laurens Umboh mewakili Wali Kota, GS Vicky Lumentut (GSVL), Kamis (2/5/2019).

Kejuaraan yang dilaksanakan di Gedung KONI Hall A Sario ini berlangsung selama tiga hari sampai Sabtu (4/5/2019). Menurut Umboh, olah raga Pencak Silat merupakan budaya asli bangsa Indonesia. Melalui olahraga ini, atlet-atlet pencak silat Manado mampu menumbuhkan karakter daerah yang kuat dan pemberani.

Kadispora Manado, Laurens Umboh mewakili Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut membuka Kejuaraan Pencak Silat Piala Wali Kota tahun 2019 di Gedung KONI Hall A, Sario.

“Watak tersebut sangat dibutuhkan saat ini. Apalagi jenis olahraga bela diri ini sudah mendapat tempat yang cukup baik di negara-negara lain. Nah, kita di daerah bagaimana terus melakukan pembinaan atlet-atlet kita. Tentu dengan menggagas kejuaraan-kejuaraan seperti ini,” kata Umboh mengutip sambutan Wali Kota Manado.

Apalagi tambahnya, Pencak Silat sebagai olahraga bela diri peninggalan nenek moyang yang dihormati oleh bangsa-bangsa lain. “Ini tidak dibisa dipungkiri bahwa Pencak Silat sebagai olahraga bela diri peninggalan nenek moyang yang harus dihormati. Untuk itu saya mengajak, mari kita sama-sama terus melestarikan olah raga bela diri ini,”  ujarnya. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020