Kejuaraan Sepak Bola Piala Walikota Sukses Digelar, Ini Jawara U-12 dan U-10

Tim Maesa Sulut saat foto bersama usai menjadi jawara dalam kategori U-12 kejuaraan sepakbola Piala Walikota Manado.

MANADO — Kejuaraan sepak bola usia dini yang diikuti oleh 39 tim perwakilan masing-masing daerah sukses digelar, Minggu, 23 Februari 2020, bertempat di lapangan olahraga Bank Mandiri Kecamatan Tuminting.

Dari kejuaraan itu, Maesa sulut dan Dikta Prima keluar sebagai juara di kategori U-12 dan U-10. Kemenangan ini mengantarkan kedua tim melaju untuk bertanding di Bali pada kompetisi internasional yang diikuti oleh 17 perwakilan negara. Dimana, tim yang akan berangkat ke Bali berjumlah 3 tim diantaranya, 2 tim dari U-12 dan 1 tim dari U-10.

Terkait kegiatan ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang diwakili Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Lucky Kalumata mengatakan perhelatan ajang sepakbola usia dini piala Walikota merupakan kegiatan olahraga yang sangat baik bagi generasi pesepakbola muda. Sebab, para anak-anak ini tidak hanya mengikuti lomba atau pertandingan, tetapi mereka juga secara langsung diadakan pembinaan baik mental, fisik, skill maupun kemampuan dalam bertanding.

“Kami tentunya sangat senang karena kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan sukses. Semoga kedepan bisa lebih baik dan peserta bisa lebih banyak. Untuk tim yang diikuti saat ini sangat banyak karena mewakili setiap daerah di Sulawesi Utara, maupun yang berasal dari luar Sulawesi Utara yaitu Gorontalo. Ini sangat diapresiasi apalagi jawara dari kejuaraan ini akan mewakili anak-anak usia dini untuk bertanding di Bali,” ujar Kalumata.

Berikut daftar tim yang menjadi juara dalam turnamen sepak bola usia dini U-10 dan U-12 Piala Walikota Manado.

U-10

  1. Dikta Prima (Kotamobagu)
  2. Panther Bahu Manado
  3. Putra Karame
  4. Aura Bintang

U-12

  1. Maesa Sulut
  2. Aruman Jaya (Kotamobagu)
  3. Maesa Manado
  4. Bina Taruna Junior

Team Fairplay
–  Karame SS

(stenlywb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020