Kejurnas PORDASI Seri II 2018 di Sulut, Joki se-Indonesia Bertarung 15 Desember 

MANADO– Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Sulawesi Utara (Sulut) akan menyelenggarakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pacuan Kuda ke-52 PORDASI Seri II 2018 memperebutkan Piala Presiden RI Joko Widodo.

SERIUS: Ketua Harian Edison Humiang bersama Pengurus Provinsi Pordasi Sulut saat rapat jelang Kejurnas PORDASI Seri II, di Kantor Dispora, Kamis (6/12/2018) (foto:kandi/ML)

Ketua Umum Pengurus PORDASI Sulut Ferry M.K.A Wowor diwakili Sekretaris Umum Ferdinand Tumbol kepada Manadoline Kamis (6/12/2018) saat berada di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulut mengatakan peserta hingga saat ini telah mendaftar sebanyak 48 joki dan untuk Sulut 30.

“Hingga hari ini (Kamis-red) peserta sudah 48 joki mendaftar, itu khusus yang di luar Sulut. Kalau di Sulut sendiri sekitar 30 joki bisa saja bertambah, kami masih menunggu hingga batas undian penyisian 10-11 Desember,”jelas Tumbol.

Selain itu, Tumbol mengungkapkan Sulut sebagai tuan rumah dikarenakan melihat perkembangan peternakan kuda pacu yang pesat di Sulut selang beberapa tahun terakhir.

Tak pelak menyebabkan populasi kuda pacu di Sulut bertambah banyak termasuk animo petani atau peternak kuda pacu,”tambah Tumbol.

Ditempat yang sama, Ketua Harian Edison Humiang mengakui Kejurnas Pacuan Kuda ke-52 PORDASI Seri II 2018 disisi lain bisa mendatangkan keuntungan bagi pariwisata Sulut.

“Ini memacu para joki khususnya Sulut lebih menunjukkan prestasi. Saya berharap Kejurnas Pacuan Kuda ke-52 berjalan lancar demi memperebutkan Piala Presiden dan panitia siap sebagai tuan rumah yang baik memlnyambut para joki se-Indonesia,”tandas Humiang juga sebagai Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sulut tersebut.

Diketahui Kejurnas Pordasi Seri II 2018 akan dilaksanakan 15 dan 22 Desember 2018 tempat Pacuan Kuda Tompaso, Minahasa.

(srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020