Keluarga Dondokambey Tamuntuan Beri Bantuan untuk Tim Medis di 7 Rumah Sakit

MANADOLINE– Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Istri tercinta Rita Tamuntuan tergerak hati untuk memberikan bantuan pribadi berupa 350 set Alat Pelindung Diri (APD), melihat kondisi tenaga medis yang membutuhkan untuk mencegah penularan covid-19.

Keluarga Gubernur Olly Dondokambey Tamuntuan saat memberikan bantuan untuk Tim medis di 7 Rumah Sakit, Rabu (15/4/2020) (foto:Ist)

Bantuan APD tersebut terdiri dari face shield dan waterproof protection jumpsuit, susu steril siap minum dan 3.000 masker yang dibagikan kepada para petugas satgas covid-19, tenaga medis dan penjaga di Rumah Singgah Bandiklat Maumbi dan sejumlah rumah sakit di Sulut, Rabu (15/4/2020).

Adapun rumah sakit yang menerima bantuan ini yaitu RS Siti Maryam, RS Pancaran Kasih, RS Wolter Monginsidi Teling, RS GMIM Bethesda, RS Gunung Maria, RSU GMIM Tonsea Airmadidi dan RS Hermana Lembean.

Bantuan tersebut diserahkan oleh utusan keluarga gubernur yaitu Jean Sumilat di setiap RS. Perwakilan rumah sakit mengapresiasi bantuan dari keluarga Dondokambey-Tamuntuan karena telah membantu penyediaan APD yang diperlukan tim medis untuk mencegah penularan covid-19.

Diketahui, tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan covid-19 karena harus berhadapan langsung dengan pasien yang diduga terjangkit maupun positif covid-19.

Sementara, Gubernur Olly belum lama ini mengingatkan meskipun jarak terbatas, tetapi tidak terisolasi sosial. Bahkan mari kita jadikan media sosial sebagai wahana untuk saling memberikan support dan saling membantu memberikan informasi yang benar dan solusi untuk kebaikan.

“Semua demi kemanusiaan, situasi dan kondisi ini merupakan momentum yang tepat bagi segenap warga Sulut bersama seluruh anak bangsa Indonesia dan seluruh manusia dibelahan dunia untuk menebar kabaikan dan bersatu melawan pandemi covid 19,”pungkasnya.

(srikandi/*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020