Kembali Pimpin Hanura Bitung, Sigar Buka Pendaftaran Bakal Caleg

(Ketua DPC Partai Hanura Kota Bitung Vonny Sigar dan Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Bitung Jacky Sumampouw)
(Ketua DPC Partai Hanura Kota Bitung Vonny Sigar dan Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Bitung Jacky Sumampouw)

BITUNG – Setelah sempat dinonaktifkan dari jabatan Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Hanura Kota Bitung bahkan sempat dipecat oleh partai, akhirnya awan gelap mulai meninggalkan kubu Vonny Sigar Cs, menyusul adanya surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia nomor: M.HH-22.AH.11.01 TAHUN 2017 tentang Pengesahan Perubahan Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP)Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) periode 2015-2020 dan surat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia nomor: 639/PT.01.4-SD/06/KPU/VII/2018 perihal kepengurusan DPP Partai Hanura, maka kepengurusan DPC Partai Hanura Kota Bitung dibawah kepemimpinan Vonny Sigar selaku ketua dan Jacky Sumampouw selaku Sekretaris yang dianggap sah.

“Kalau merujuk kepengurusan sesuai dalam SK Menkum dan HAM RI serta surat KPU RI yang dimaksud tadi, berarti kepengurusan kami yang dinyatakan sah. Sebab yang diakui adalah kepengurusan Oesman Sapta sebagai Ketua Umum (Ketum) dan Sarifuddin Suding sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen),” ungkap Vonny Sigar yang didampingi Jacky Sumampouw.

Menindaklanjuti surat tersebut kata Sigar, DPC Partai Hanura Kota Bitung membuka pendaftaran bakal calon anggota DPR, DPRD Propinsi dan DPRD Kota Bitung. “Silahkan bagi masyarakat Kota Bitung yang mau berkiprah di dunia politik untuk maju sebagai calon anggota dewan. Dan untuk caleg DPRD Kota Bitung untuk semua Daerah Pemilihan,” kata Sigar.

Sementara itu, ditambahkan Sumampouw, pendaftaran dimulai sejak Kamis, 5 Juli 2018 sampai 16 Juli 2018. “Pendaftaran dilakukan di Sekretariat DPC Partai Hanura dengan alamat Kelurahan Kadoodan Kecamatan Madidir atau tepatnya di depan rumah dinas walikota,” tambahnya.

Selain membuka pelaksanaan pendaftaran bakal calon anggota legislatif, menurut keduanya, DPC Partai Hanura Kota Bitung akan segera menggelar rapat internal partai. “Dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan rapat partai. Sebab selain bersifat mendesak, batas waktu yang akan kami persiapkan sangat mepet,” tandas Sigar yang diiyakan Sumampouw.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020