Kembangkan Kreativitas Anak, Disdik Mitra Gelar Gebyar PAUD 2019

Wakil Bupati Mitra Drs Jesaja Legi saat membuka Gebyar PAUD Mitra 2019 di Gedung Sport Hall Kantor Bupati Mitra.

RATAHAN — Salah satu upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan kreativitas anak pada usia emas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Pendidikan menggelar kegiatan Gebyar pendidikan anak usia dini (PAUD), di Sport Hall Kantor Bupati Mitra, Kamis (28/11/2019).

Wakil Bupati Mitra Drs Jesaja Legi mewakili Bupati James Sumendap SH, secara resmi membuka kegiatan yang dilaksanakan dua hari tersebut.

Dalam sambutannya, Legi mengatakan mutu pendidikan dini merupakan masalah nasional dan sudah menjadi perhatian para pengambil kebijakan.

“Termasuk kami Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, terus berupaya menumbuhkan dan meningkatkan akses masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk memperoleh pendidikan yang layak,” terang Legi.

Wabub Drs Jesaja Legi foto bersama anak PAUD dan Bunda/Yanda PAUD se-Mitra.

Menurutnya juga, pemerintah terus berupaya menjembatani para masyarakat dalam mendapatkan pendidikan khusus PAUD pada program yang ada.

“Terutama para pembuat kebijakan, para praktisi, guru pendidik, pengelola lembaga PAUD, dan pemangku kepentingan,” ucap Legi.

Ia pun sangat bersyukur dengan adanya PAUD, menjadi jembatan anak-anak untuk memasuki pendidikan dasar hingga lanjutan.

“Jadi anak-anak sudah sangat siap ketika masuk kejenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, karena sudah melewati PAUD. Dan tak lepas dari bimbingan Bunda dan Yanda PAUD juga orang tua anak-anak,” sebut Legi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Mitra Drs Ascke Benu MSi mengatakan kegiatan PAUD kali ini melibatkan 1.200 anak PAUD se-Mitra dengan empat lomba.

“Ada empat lomba yang akan dibuat pada gebyar PAUD kali ini. Antara lain, lomba mewarnai, fashion show, bintang vokalia, serta gerak dan lagu,” ungkap Benu.

Ia berharap, kegiatan ini bisa lebih mengasa kreativitas anak PAUD, agar ketika masuk ke jenjang pendidikan lanjut bisa lebih baik.

Hadir pada kegiatan tersebut, Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Sulut Noldy Gerung SPd, Dra Yeni Dengah MPd, IGTKI PGRI Sulut Jeti Kasenda SPd, seluruh bunda/yanda PAUD se-Mitra dan seluruh anak PAUD Mitra. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020