Kembangkan SDM Pencak Silat, Pemkot Manado Bikin Pelatihan Pelatih dan Wasit Juri  

MANADO – Dalam rangka pengembangan sumber daya manusia (SDM) cabang olahraga Pencak Silat, Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dsipora) Manado melaksanakan Pelatihan Wasit dan Pelatih Pencak Silat.

Kegiatan hasil kerjasama Pengkot Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kota Manado ini dilaksanakan di Gedung Youth Center Megamas dan dibuka langsung oleh Ketua IPSI Manado, Benny Parasan. Pelatihan ini berlangsung selama empat hari sejak  Rabu (24/10/2018) hingga Sabtu (27/10/2018).

Sekira 37 peserta mengikuti pelatihan ini masing-masing 19 wasit dan 18 pelatih pencak silat .

Kadispora Kota Manado, Laurens Umboh mengatakan pelatihan ini untuk memperoleh lisensi cabang dan promosi daerah bagi para wasit dan pelatih pencak silat.

“Pelatihan ini juga untuk pembinaan olahraga yang berkesinambungan,” ujar Umboh, Rabu (24/10/2018).

Ketua Pengkot IPSI Manado, Benny Parasan saat membuka sekaligus memberikan materi Pelatihan Wasit dan Pelatih Pencak Silat di Gedung Youth Center.

Ke 37 Wasit dan Pelatih yang mengikuti pelatihan ini merupakan rekomendasi dari IPSI Kota Manado berasal dari 15 perguruan yang aktif dari 22 perguruan pencak silat yang ada di Kota Manado.

Hasil dari pelatihan ini diharapkan mampu jadi penyanggah dalam rangka pembinaan prestasi olahraga di Kota Manado secara berkesinambungan. “Membangun infrastruktur olahraga dari dimensi sumber daya tidak hanya melalui atlit saja, melainkan pelatih bahkan wasitnya juga,” pungkas Umboh. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020