Kemeriahan Acara Adat Tulude, GSVL-MOR Disambut Ratusan Warga Nusa Utara

Walikota GSVL didampingi istri Prof Paula Runtuwene dan Wawali Mor Bastiaan didampingi istri Imelda Markus saat diarahkan memasuki panggung utama perayaan upacara adat Tulude.

 

Walikota GSVL didampingi istri Prof Paula Runtuwene dan Wawali Mor Bastiaan didampingi istri Imelda Markus saat diarahkan memasuki panggung utama perayaan upacara adat Tulude.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut didampingi istri Prof Paula Runtuwene dan Wakil Walikota Mor Bastiaan yang didampingi istri Imelda Markus, menghadiri perayaan upacara adat Tulude, di Taman Berkat, Sabtu (3/2), sore hingga malam hari.

Saa tiba di lokasi kegiatan, kedua pimpinan ini disambut meriah ratusan warga Nusa Utara yang sudah bersiap memulai kegiatan. Walikota dan Wakil kemudian disambut secara adat dan diarahkan ke panggung utama.

Walikota GSVL bersama istri enci Paula dan Wawali Mor Bastiaan bersama istri Imelda Markus saat tiba dilokasi dan dijemput tokoh adat Musa Utara.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut dalam kesempatan itu saat membawakan sambutan mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Manado asal nusa utara yang sudah hadir memeriahkan acara Tulude. Dimana, masyarakat secara nyata mempraktekkan arti dari Tulude itu sendiri, yaitu bersyukur dan mengevaluasi diri menjadi lebih baik kedepan.

“Introspeksi diri mengandung makna evaluasi dan koreksi, terhadap apa yang sudah dilakukan. Sehingga, patut kita bersyukur agar apa yang sudah dilewati bisa menjadi batu loncatan untuk jadi lebih baik lagi dimasa akan datang,” tutur Walikota GSVL.

Ketua KSST saat menjemput Walikota dan Wakil didampingi istri masing-masing saat menuju panggung utama.

Tambahnya, mengucapkan banyak terima kasih kepada Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe, Sitaro dan Talaud (KSST) serta seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pesta adat Tulude tahun ini. Dimana, Tulude merupakan kegiatan rutin tahunan Pemerintah Kota Manado.

Puji Kepemimpinan GSVL-MOR, IKISST Harapkan Tulude Tetap Jadi Agenda Tahunan Pemkot Manado

MANADO – Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe, Sitaro dan Talaud (IKISST) Provinsi Sulawesi Utara, berharap Pemerintah Kota Manado agar bisa mempertahankan pesta adat Tulude sebagai agenda tahunan yang belakangan sudah kedua kalinya dirayakan itu.

Ketua IKISST Sulut Agustinus Tahendung saat membawakan sambutan perayaan acara Tulude turut menyentil kepemimpinan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan yang dinilainya sangat baik dan pemersatu.

“Kami harapkan, meskipun berganti pemimpin, Tulude masih bisa dipertahankan menjadi agenda tahunan Pemkot Manado. Dimana, warga nusa utara sangat mendukung program Walikota dan Wakil, yang selanjutnya bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan berkunjung di Manado,” tuturnya.

Bangun Pariwisata dari Sisi Adat,  Tulude 2018 Pikat Turis Tiongkok Sampai Berjoget Ria

Tampak beberapa turis yang ikut bergoyang dalam perayaan pesta adat Tulude.

MANADO – Perayaan pesta adat Tulude yang digelar Pemerintah Kota Manado, berhasil datangkan turis Tiongkok ke tempat acara hingga ikut ramai-ramai bergoyang.

Hal ini dibuktikan melalui beberapa dokumentasi yang memperlihatkan turis diajak warga  goyang bersama mengikuti aba-aba penggerak tari.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu mengatakan iven-iven pariwisata yang digelar Pemkot Manado sangat berpotensi mendatangkan turis, apalagi iven yang berbaur adat atau budaya. Sehingga, sangat tidak heran jika dalam perayaan pesta adat Tulude terlihat ada turis yang hadir. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020