Kepedulian Pemkot Buahkan Hasil, 2 Atlit Pelatda Tinju Manado Tembus Pelatnas Sea Games 2019

Atlit tinju Pelatda sedang latihan di Hall A GOR Koni Sario.
Atlit tinju Pelatda sedang latihan di Hall A GOR Koni Sario.

MANADO – Sejak awal tahun 2018 digaungkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado, menyusul kepedulian dan keseriusan Pemkot Manado terhadap atlit-atlit usia dini dengan melakukan terobosan melakukan Pelatihan Daerah (Pelatda), akhirnya mendapat perhatian di tingkat nasional.

Dua dari tiga atlit tinju masing-masing Rico Kansil, Orlando Limehelu dan Farrand Papendang yang sedang giat-giatnya mengikuti Pelatda Kota Manado dilirik tingkat Nasional untuk mengikuti Pelatnas Sea Games 2019.

“Yang Pelatda sekarang dipanggil masuk pelatnas Sea Games ada dua, Orlando Limehelu dan Farrand Papendang, yang Rico masih latihan gabung dengan pelatnas,” ujar Bonyx Saweho, Pelatih tinju, Senin (22/10/2018).

Sekadar diketahui, untuk meningkatkan prestasi atlet dan pembinaan atlet sejak usia dini, Pemkot Manado melakukan terobosan, diantaranya pembinaan atlet cabang olah raga perseorangan yang menjalankan latihan di bawah tanggung jawab Dispora Manado, mulai dari sistim latihan hingga fasilitas.

Pemerintah Kota Manado menyediakan anggaran bagi setiap atlet, pelatih serta asisten pelatih untuk mengikuti pelatihan daerah (Pelatda) tahun 2018. Cabang olahraga yang menjadi perhatian pemerintah yakni Tinju dan Pencak Silat.

“Pelatda ini merupakan keseriusan dan kepedulian dari pemerintah Kota Manado untuk mendukung para atlet sehingga dengan adanya upaya yang dimulai oleh Dispora ini diharapkan para atlet muda di kota Manado dapat terpacu untuk berprestasi bagi daerah,” kata Kadispora Manado, Laurens Umboh. ***

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020