Kerjasama Dengan Disperindag Sulut, Diskop-UKM Mitra Gelar Pasar Murah

Masyarakat antusias datang membeli sembako murah pada pasar murah yang digelar Diskop-UKM Mitra dan Disperindag Sulut.
Masyarakat antusias datang membeli sembako murah pada pasar murah yang digelar Diskop-UKM Mitra dan Disperindag Sulut.

TOMBATU — Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop-UKM) Minahasa Tenggara (Mitra), bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulut menggelar pasar murah, di Desa Betelen Kecamatan Tombatu, Kamis (29/11/2018).

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Mitra Dra Marie M Makalow, lewat Kepala Bidang Perdagangan Teddy Langoy SP, pasar murah tersebut digelar dalam rangka Hari Natal dan Tahun Baru.

“Pasar murah ini digelar menjelang Natal dan Tahun Baru, karena sudah tak sampai sebulan umat Kristiani akan merayakan hari raya tersebut,” tutur Langoy.

Dijelaskannya, tujuan pelaksanaan pasar murah intinya untuk menyediakan kebutuhan pokok kepada masyarakat.

“Walaupun pasar murah hanya dilaksanakan menjelang hari raya, namun diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan beberapa jenis sembako,” jelas Langoy.

Lanjut, ia mengatakan dalam pasar murah tersebut Disperindag Sulut menyediakan sembako seperti gula pasir, minyak, terigu, beras, margarin.

“Bahan-bahan tersebut, memang dijual dibawah harga normal. Jadi masyarakat bisa menikmati berbelanja dengan murah,” sebutnya.

Ditambahkan, untuk Kabupaten Mitra mendapat jatah dua tempat untuk menggelar pasar murah. “Jadi selain di Betelen Disperindag Sulut juga akan menggelar pasar murah di Desa Kali,” pungkasnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020