Kerusakan Pasar Ratatotok Akan Lebih Parah Jika Belum Diresmikan

Kondisi Pasar Ratatotok yang didesak untuk segera diresmikan oleh warga.

RATATOTOK — Pasar Ratatotok didesak agar segera diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), karena kondisi pasar tersebut sudah mulai memperihatinkan.
Menurut Deddy Rundengan warga yang tinggal dekat pasar tersebut menjelaskan bahwa jika tak segera digunakan, maka pasar tersebut akan lebih parah kerusakannya.
“Pasar tersebut harus segera diresmikan dan digunakan untuk aktivitas jual beli, jika tidak maka kerusakannya akan lebih parah,” kata Rundengan.
Dia pun menuturkan, Pasar Ratatotok sudah sering digunakan oleh oknum-oknum untuk dijadikan tempat minum minuman keras (Miras).
“Tempat tinggal saya memang cukup dekat dengan pasar, jadi saya singa melihat pasar tersebut menjadi tempat berkumpul oknum-oknum untuk minum miras. Nah kalau mereka sudah mabuk maka hal-hal yang tidak diinginkan seperti perusakan pasar bisa terjadi,” tuturnya.
Masyarakat lainnya juga sudah sering menanyakan kapan pasar tersebut digunakan, karena para penjual sudah capek setiap bulan pasar terus berpindah-pindah.
“Pasar disini tiap bulan pindah, jadi sudah banyak masyarakat yang mengeluh, setiap bulan barang-barang harus dipindahkan,” ungkapnya.
Rundengan juga mendorong pihak kontraktor untuk melaporkan kejadian tersebut karena fasilitas pasar tersebut akan dipakai juga oleh para pedagang.
“Kontraktor juga harus melaporkan perusakan pasar tersebut, karena ujung-ujungnya pedagang juga yang rugi akibat tempat jualan yang sudah rusak,” tandasnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020