Kesbangpol Mitra Gelar Seminar Terkait Wawasan Kebangsaan

Seminar Kebangsaan yang dilaksanakan Kesbangpol Mitra, di Gedung Plaza Ratahan.

RATAHAN — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Minahasa Tenggara (Mitra) tambah wawasan kepada generasi muda Mitra terkait wawasan kebangsaan lewat seminar peningkatan wawasan kebangsaan pandangan persatuan bangsa kekinian, di Gedung Plaza Ratahan, Kamis (12/9/2019).

Asisten I Mitra Jani Rolos SSos ME pada kesempatan tersebut membuka kegiatan dan berpesan kepada generasi muda untuk dapat membuka wawasan terkait kebangsaan.

Sementara itu, narasumber seminar Kabid Bina Ideologi Karakter dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Sulut Johnny Alexander Suak SE MSi, memaparkan perlu untuk memperdalam wawasan kebangsaan.

“Hal tersebut akan terus mempererat dan mempersatukan bangsa Indonesia. Karena musuh terberat kita saat ini adalah warga warga Indonesia sendiri. Kalau jaman dulu musuh dapat diketahui karena dari negara lain,” terangnya.

Ketua KNPI Mitra Ruland Sandag pada kesempatan tersebut sempat mengusulkan agar dapat dilakukan seminar wawasan kebangsaan hingga ke desa-desa di Mitra.

“Ini juga saya harap dapat diselenggarakan hingga ke desa-desa agar dapat wawasan kebangsaan dapat dijangkau hingga ke pelosok desa,” harapnya.

Dilain pihak, Kepala Kesbangpol Mitra Phebe J Punuindoong SH mengatakan akan diupayakan agar bisa dilakukan seminar kebangsaan di desa-desa yang ada.

“Kami akan berusaha agar seminar kebangsaan bisa sampai ke desa-desa karena melihat hal ini perlu,” tutupnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020