Kesbangpol Mitra Koordinasikan Keamanan Pemilu Serentak Dengan Berbagai Pihak

Kaban Kesbangpol Mitra Welly Mononimbar SH.

RATAHAN — Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Minahasa Tenggara (Mitra) terus berkoordinasi dengan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang ada, terkait kesiapan Kabupaten Mitra jelang Pemilu serentak pada April mendatang.

“Pihak kami terus berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas yang ada terkait kesiapan Mitra dalam hal keamanan. Bahkan tokoh-tokoh masyarakat dan ormas LSM yang ada kami rangkul untuk kelancaran Pemilu nanti” ujar Kaban Kesbangpol Mitra Welly Mononimbar SH, Senin (18/3/2019).

Menurutnya hal tersebut sangat penting dikoordinasikan, walaupun selama Pemilu dilaksanakan di Mitra tak ada gangguan keamanan yang berarti.

“Intinya jangan sampai lengah. Jadi kami juga bekerjasama dengan pihak TNI dan Polri untuk memantau situasi keamanan di Minahasa Tenggara,” sebutnya.

Ditambahkannya, demi pemantapan pelaksanaan Pemilu, Mitra juga pada beberapa waktu lalu menjadi tempat pelaksanaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) terkait Pemilu serentak. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020