IKLAN

Kesimpulan Tergugat I (Mendagri) Bikin Penasaran, Ikuti Lanjutan Sidang Gugatan Pilkada Manado Pagi Ini


Tommy Golung (paling kanan kaca mata), Pegawai Biro Hukum Pemprov Sulut sebaga tergugat subtansi dari Mendagri dalam persidangan gugatan Pilkada Manado lanjutan belum lama ini

Tommy Golung (paling kanan kaca mata), Pegawai Biro Hukum Pemprov Sulut sebaga tergugat subtansi dari Mendagri dalam persidangan gugatan Pilkada Manado lanjutan belum lama ini

MANADO – Sidang gugatan pelaksanaan Pilkada Manado lanjutan yang dilayangkan Syarief Darea atas nama LSM kembali digelar di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Manado, pagi ini.

Selasa pecan lalu menghadirkan 4 saksi ahli dihadapan majelis hakim PTUN diketuai diketuai Ceckly Kereh, SH didampingi hakim anggota Sanny Pattipeilohi, SH serta Zarina, SH dan dihadapan tergugat I dari Mendagri diwikili Bagian Biro Humum Pemprov Sulut, tergugat II Gubernur, Tergugat III KPU Manado dan pihak intervensi GS Vicky Lumentut-Mor Bastiaan (GSVL-MOR) yang diwakili kuasa hokum, Percy Potoh, SH dan Stenly Pontoh, SH.

Hari ini sidang lanjutkan yang rencananya dimulai pukul 10.00 Wita, memasuki agenda pembacanaan kesimpulan dari penggugat dan para tergugat dan pihak intervensi.

Banyak penasaran mendengar langsung kesimpulan dari tergugat I Mendagri. Pasalnya, selama tahapan persidangan berlangsung, keterangan tergugat I yang menghadirkan Tommy Golung dari Biro Hukum Pemprov Sulut terkesan bertolak belakang dengan kapasitasnya sebagai pihak pemerintah.

Keterangan maupun pertanyaannya sebagian besar menyerang aturan telah ditetapkan Mendagri terkait pelaksanaan Pilkada Manado susulan. “Dia (Tergugat I, red) sebenarnya kapasitasnya penggugat atau tergugat? Pertanyaan dilontorkan sama dengan penggugat. Banyak menyerang institusinya sendiri sebagai pemerintah,” tukas Maxi Malonda, salah satu pengunjung sidang dalam persidangan pecan lalu.

Nah, penasaran dengan kapasitas seorang pegawai Biro Hukum mewakili tergugat I dari Mendagri, pagi ini silakan ikuti kesimpulan Tommy Golung atas perkara gugatan Pilkada Manado lanjutan ini. (antoreppy)

IKLAN
loading...