IKLAN

Ketua F-PD Sayangkan Pontoh Mengundurkan Diri dari Jabatan Kepala BKD


Deasy Roring

Deasy Roring

MANADO—Pengunduran diri Ventje Pontoh dari jabatan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sore tadi spontan ikut mengagetkan DPRD Manado, lembaga politik yang menjadi mitra kerja eksekutif.

Salah satunya Deasy Roring. Kepada wartawan www.manadoline.com malam tadi, srikandi Komisi D ini mengaku ada beberapa masalah yang sebenarnya akan diclearkan dengan SKPD tersebut. Terutama terkait informasi penerimaan CPNS beberapa waktu lalu.

Roring mengaku, dirinya sempat menerima aspirasi dari beberapa CPNS pada penerimaan itu ada dua kursi bermasalah. “Jadi ada dua CPNS yang diduga tidak lolos seleksi namun tiba-tiba diloloskan. Nah, masalah ini kabarnya sudah dilaporkan juga ke BKN. Bahkan BKN sendiri telah menyurat ke Pemkot Manado terkait masalah itu,’’ kata Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) ini.

Tak heran dengan sikap Pontoh yang tiba-tiba mengundurkan diri ini, Roring sangat menyayangkan sebab permasalahan dua kursi silumana saat penerimaan CPNS beberapa waktu akan membuat preseden buruk Pemkot Manado di mata Pemerintah Pusat.

“Nanti apa kata BKN soal masalah ini. Saya tidak menuding Pak Ventje Pontoh, tapi setidaknya kami meminta klarifikasi apa benar laporan itu atau tidak,’’ kunci Roring.

Sementara Pontoh sendiri belum berhasil dimitai keterangannya terkait alasan pengunduran dirinya, termasuk masalah penerimaan CPNS seperti aspirasi warga yang masuk ke DPRD Manado. Beberapa kali dihubungi via selulernya di nomor 082189231xxx, tidak aktif. (anto reppy)

IKLAN
loading...