Ketua Fraksi PD Bitung Siap Perjuangkan Aspirasi Warga

(Reses Habrianto Achmad anggota DPRD Kota Bitung)
(Reses Habrianto Achmad anggota DPRD Kota Bitung)

 

BITUNG – Reses Masa Persidangan Kedua Tahun Ketiga Tahun Sidang 2017 DPRD Kota Bitung, merupakan penguatan musrenbang yang dilakukan pihak eksekutif. Hal ini dikatakan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Bitung, Habrianto Ahcmat SH, menggelar reses bersama masyarakat Dapil Satu Kecamatan Matuari, Ranowulu dan Girian, belum lama ini.

Dimana menurut Habrianto, aspirasi yang disampaikan masyarakat melalui reses ini, akan melengkapi hasil musrenbang yang dilakukan Pemkot Bitung mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan bahkan sampai tingkat kota. “Mungkin saat musrenbang masih ada yang terlewatkan, maka inilah salah satu fungsi digelarnya reses anggota dewan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD Kota Bitung termuda itu juga menyempatkan waktu menyampaikan sejumlah program pemerintah seperti pembangunan jalan tol, Internasional Hub Port dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kota Bitung. “Perlu didukung semua pihak, sebab semua program itu bertujuan memajukan Kota Bitung,” ujarnya.

Berbagai keluhan disampaikan dalam reses tersebut, antara lain masalah jalan rusak, penerangan lampu jalan, air bersih PDAM, rendanya gaji Pala/RT dan drainase yang dianggap masih perlu perhatian lebih dari Pemkot Bitung. “Semua aspirasi masyarakat ini akan disampaikan ke Pemerintah Kota Bitung dalam bentuk laporan hasil reses, bahkan akan menjadi skala prioritas agar dapat direalisasikan. Semoga apa yang disampaikan masyarakat dalam reses bisa ditindaklajuti dan kami akan memperjuangkannya,” tandasnya.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020