IKLAN

Ketua Komisi A Dekot Bitung, sebut PT. Manado Mina Perusahaan Abal-abal


Victor Tatanude dan Frangky Julianto saat orasi dalam aksi demo bersama buruh PT. Manado Mina Citra Taruna yang di PHK, Senin (1/6)

Victor Tatanude dan Frangky Julianto saat orasi dalam aksi demo bersama buruh PT. Manado Mina Citra Taruna yang di PHK, Senin (1/6)

BITUNG-Perusahaan apapun yang tidak membayar pesangon karyawannya, itu adalah perusahaan abal-abal. Pihak perusahaan seharusnya bisa menjamin kesejahteraan karyawan bukan sebaliknya.

“PT. Manado Mina Citra Taruna Bitung adalah perusahaan abal-abal, karena tidak mampu membayar gaji karyawan sesuai UMP,” ujar Ketua Komisi A Dekot Bitung Victor Tatanude, SH, didampingi Frangky Julianto anggota Komisi A Dekot Bitung, Senin (1/6), dihadapan para buruh yang sedang melakukan aksi demo di depan Kantor PT. Manado Mina Citra Taruna Bitung.

Terungkap dalam demo tersebut, kurang lebih 67 karyawan yang di PHK dan belum dibayar pesangonnya sesuai Undang-undang RI nomor 13 tentang Tenaga Kerja, rata-rata sudah bekerja di PT. Manado Mina Citra Taruna diatas 5 tahun bahkan ada yang sudah 9 tahun masa kerja.

“Sudah jelas PT. Manado Mina Citra Taruna Bitung melakukan pidana tenaga kerja..!  Ini tidak bisa dibiarkan harus segera diambil langkah Kongkrit bahkan saya minta pihak Kepolisian usut masalah perusahaan sampai tuntas,” kata Tatanude dengan nada tinggi.

Ia juga menambahkan perusahaan tersebut telah melakukan tindakan yang tidak manusiawi dengan memutuskan aliran air bersih kerumah warga.

Sementara itu, sampai berita ini diturunkan tidak terlihat satupun pimpinan perusahaan. Petugas kepolisian melakukan penjagaan ketat dilokasi kantor perusahaan. (jones)

 

IKLAN
loading...