IKLAN

Ketua Komisi A Desak Pemkot Bitung Segera Bayar Honor THL


Victor Tatunude, SH

Victor Tatanude, SH

BITUNG-Ketua Komisi A DPRD Kota Bitung, Victor Tatanude, SH, mendesak pihak Pemerintah Kota Bitung untuk segera membayar honor Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkup Pemkot Bitung. Pasalnya sudah memasuki bulan ketiga ditahun 2016, sekitar 1000 lebih THL belum menerima honor mereka.

“Saya minta segera bayar bayar honor THL, karena mereka sudah bekerja tetapi memasuki bulan ketiga, belum ada tanda-tanda honor para THL akan dibayar,” tegas Tatanude, dalam pertemuan Pemkot Bitung bersama DPRD, Rabu (24/2).

Menurutnya, silahkan Pemkot bayar THL nanti ada APBD Perubahan, jangan menunggu SK. Pasalnya mereka memiliki tanggungjawab terhadap keluarga, bagaimana dengan biaya hidup sehari-hari, sedangkan hak mereka belum diterima. Dana untuk THL sudah tertata dalam APBD.

Terkait dengan ‘kegaduhan’ pasca Pilkada, Tatanude politisi PDI-P menilai ketika hubungan Legislatif dan Eksekutif sudah diawali dengan ketidakharmonisan, maka akan menimbulkan ketidaknyamanan, untuk itu harus ada langkah-langkah kongkrit dalam menyikapi dan menyelesaikan masalah ini.

“Meskipun PDI-P dan NasDem sebagai partai Pemenang dalam Pilkada tanggal 9 Desember, teapi saya akan tetap memposisikan diri sebagai wakil rakyat yang membela kepentingan rakyat, jika ada kebijakan yang bertentangan dengan kepentingan rakyat, maka saya adalah orang paling depan akan menentangnya, meskipun hanya sendiri,” pungkasnya. (jones)

IKLAN
loading...