Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulut Beri Penghargaan Kepada Bupati Mitra

Bupati James Sumendap SH saat menerima penghargaan dari Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Vanda Sarundajang.

TOULUAAN — Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH terima penghargaan Lencana Darma Bakti Pramuka di lapangan Rokave Lobu Kecamatan Touluaan Selatan, Jumat (7/10/2017).
Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Utara Vanda Sarundajang bersamaan dengan peringatan HUT ke-56 Gerakan Pramuka Tahun 2017.
Sarundajang mengatakan, Bupati Mitra James Sumendap SH layak mendapat penghargaan tersebut karena kepedulian terhadap kegiatan Pramuka.
“Sudah selayaknya Pak Bupati mendapat penghargaan tersebut. Kepeduliannya terhadap Pramuka harus diapresiasi, termasuk baru-baru ini saya tahu Pak Bupati dan Istri menghadiri kegiatan Raimuna Nasional ke-XI 2017 Cibubur,” kata Sarundajang.
Sementara itu Sumendap mengatakan akan terus memberikan yang terbaik untuk Pramuka.
“Terimakasih atas penghargaannya, Pramuka harus terus berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara. Generasi Pramuka saat ini juga harus fokus dan konsisten agar kedepan bisa lebih berkarakter dan mewariskan kaum muda yang bisa memberikan yang terbaik,” kata Sumendap.
Lanjut dituturkannya, adik-adik Pramuka harus lebih berani mengambil sikap untuk kemaujuan daerah.
“Kemujuan suatu daerah sangat ditentukan oleh generasi penerus, oleh karena itu gerakan Pramuka harus dapat mengambil bagian dalam pembangunan daerah,” ujarnya.
Ia pun berjanji akan selalu menopang semua kegiatan Pramuka di Mitra dibawah Kwarcab Pramuka Kabupaten Mitra, yang dipimpin oleh Jein Leonora Rende.
“Sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk menopang kegiatan dan program Pramuka,” tandasnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020