Ketua LPTQ Mitra Optimis Utusan MTQ Asal Belang Bisa Harumkan Mitra di Tingkat Nasional

RATAHAN — Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Minahasa Tenggara (Mitra) Muchtar Wantasen, yakin Sarini Dapi yang berusia 23 tahun, bisa harumkan Mitra di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nasional pada Oktober mendatang.

Wantasen menjelaskan, Sarini Dapi meraih juara 1 pada ajang MTQ ke-XXVII tingkat Provinsi Sulut pada kategori kategori Tilawah Remaja Putri yang dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

“Jadi setelah meraih juara satu di tingkat provinsi maka otomatis nona Sarini Dapi mendapat satu tiket ke tingkat nasional pada bulan Oktober mendatang,” ujar Wantasen, Minggu (20/5/2018).

Untuk kategori remaja dikatakannya batas usia maksimal yang telah ditentukan yakni 24 tahun 11 bulan 29 hari.

Menurutnya, setelah usai mengikuti perlombaan di Bolsel, kini para peserta yang layak mengikuti perlombaan di tingkat nasional, sudah sepenuhnya dibimbing oleh LPTQ provinsi.

“Nantinya para peserta yang akan ikut lomba tingkat nasional di Sumatra Utara nanti, akan sepenuhnya dibimbing dan menjadi tanggungjawab LPTQ provinsi,” terang Wantasen.

Lanjut, Wantasen mengutip pernyataan Gubernur Sulut saat membuka MTQ ke-XXVII tingkat provinsi, mengatakan akan berusaha pada pelaksanaan MTQ nasional berikutnya akan digelar di Sulut.

“Saya juga sangat mendukung pelaksanaan MTQ ke dua puluh delapan nanti akan digelar di Sulut,” tuturnya.

Wantasen berharap kedepan bisa menghasilkan lebih banyak pemuda-pemudi yang akan mengharumkan Mitra lewat kegiatan MTQ.

“Semoga kedepan akan lebih baik dan bagus, khususnya pemuda-pemudi yang akan mengikut lomba MTQ,” harapnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020